HUT Bawaslu Ke-6, M. Yusuf Habibi : Bawaslu adalah Lembaga Independen Yang Patut Kita Jaga Marwahnya


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Kabupaten/ Kota, telah mencapai usia yang ke-6 tahun. Hal tersebut diperingati setiap tanggal 15 Agustus. Hal senada diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Binjai M. Yusuf Habibi S.Sos., diruang kerjanya kepada Awak Media, jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (15/8/2024) sore.


Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi S.Sos., kepada Awak Media BinjaiLangkatToday.com mengatakan bagaimana perjalanan Bawaslu Kabupaten / Kota sepanjang 6 tahun ini sehingga seluruh jajaran diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan tetap mengikuti rule atau amanat sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.


"Harapannya, HUT ke-6 dari Bawaslu Kabupaten/Kota, nantinya akan menjadi Lembaga Pengawas yang terpercaya dalam mengawal demokrasi terutama pada Pilkada Serentak 2024 di Kota Binjai. Juga menjadi harapan kami bahwa Bawaslu ke depan semakin maju, dan semakin berintegritas dalam menjalankan tugas-tugas penyelenggaraan," ujar pria yang akrab disapa Habibi tersebut.


Habibi juga menegaskan bahwa Bawaslu adalah Lembaga Independen, sehingga semua jajaran memiliki tanggung jawab dan wajib menjaga marwah lembaga ini. "Bawaslu adalah Lembaga yang Independen, untuk Bawaslu se-Jajarannya, mari sama kita bertanggung jawab dengan menjaga marwahnya," pungkas Habibi.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar