Ikuti Proses Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Di RS. Haji Medan, Zainuddin - Hendro : InshaAllah Kami Siap


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang di usung oleh Partai Golkar dan PKS Zainuddin - Hendro, yang bertarung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai tahun 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Haji Medan, Jalan Rumah Sakit Haji Nomor 47, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Minggu, (01/09/2024), sekitar pukul 07.20 WIB. 

Tampak hadir pada kegiatan Konferensi Pers sebelum Pemeriksaan Kesehatan dimulai Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno S.Ag., Wadir Pelayanan Medik RS. Haji Medan dr. Yulinda Elvi Nasution M.Kes., Ketua Bawaslu Binjai Muhammad Yusuf Habibi S.Sos., Kapolres Binjai yang diwakili oleh Kanit Politik SatIntelkam Polres Binjai IPDA Syahrudin Batubara, Kepala BNNK Binjai Ucok Ferry M.H., Sekretaris KPU Kota Binjai Syaiful Azhar S.Sos., M.I.P., Komisioner KPU Binjai Divisi Hukum dan Pengawasan Arifin Saleh S.H., M.H., Komisioner KPU Binjai Divisi Rendatin Perencanaan dan Data Ahmad Amri Siregar S.Pd.I., Komisioner KPU Binjai Divisi SDM Parmas Arie Nurwanto S.H., M.H., Komisioner KPU Binjai Divisi Teknis Hendri Nauli Rambe S.H.I., M.H., Komisioner Bawaslu Binjai Fadhil Azhar S.P., Komisioner Bawaslu Binjai Julkipli M.Pd., Insan Pers, Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan Drg. Fitrady Ulianda Siregar M.Kes., dan para Staf KPU Binjai. 


Dalam Konferensi Pers-nya, H. Zainuddin Purba S.H., mengatakan bahwa Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai siap untuk melaksanakan pemeriksaaan kesehatan di RS. Haji Medan guna memenuhi proses tahapan KPU Binjai. "Kami siap sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai untuk mengikuti segala pemeriksaan kesehatan tersebut, seperti berpuasa dan tidak merokok sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan," ujarnya. 


Ditempat yang sama, Ketua KPU Binjai Anton Indratno dalam konferensi Persnya menjelaskan, tahapan pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Haji Medan. Dan seluruh Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai tampak telah hadir kesemuanya untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatan tersebut. "Dari ke-empat pasangan calon tadi menyatakan bahwa dirinya telah siap untuk mengikuti seegala proses pemeriksaan kesehatan," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai itu. 


Lebih lanjut, Anton Indratno menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari prosedur penilaian kelayakan setiap pasangan calon sebelum ditetapkan sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kota Binjai 2024. "Pasangan Amir Hamzah - Hasanul Jihadi, Zainuddin - Hendro, T. Rizky - Aulia Hardi, dan Pasangan Donal - Andri, terlihat sudah hadir di RS. Haji Medan untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Setelah semua pasangan calon menyatakan diri siap untuk segala proses pemeriksaan kesehatan dalam Konferensi Pers-nya, seperti berpuasa dan tidak merokok, selanjutnya mereka turun ke lantai 6 untuk segera melakukan cek kesehatan tersebut," ungkap Anton Indratno. 

Menurut dia, berkas pendaftaran dari 4 bakal pasangan calon tersebut sudah dinyatakan lengkap sehingga dapat menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RS Haji Medan. Semoga seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Hasil dari pemeriksaan ini akan menjadi dasar bagi KPU untuk menentukan apakah pasangan calon tersebut memenuhi persyaratan atau tidak. Semoga semua prosesnya berjalan dengan lancar," tuturnya. 


Setelah tahapan pemeriksaan kesehatan, KPU Kota Binjai selanjutnya melaksanakan verifikasi administrasi dan menyandingkan hasil tes kesehatan dari masing-masing bakal pasangan calon kepala daerah. "Sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI Nomor 1090 Tahun 2024, hasil tes ini lalu menjadi rujukan kami untuk proses verifikasi administratif terkait berkas pencalonan," pungkasnya.

( Rangkuti - Red )


Keterangan Foto : Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Zainuddin - Hendro melaksanakan proses tahapan pemeriksaan kesehatan di RS. Haji Medan. 

Posting Komentar

0 Komentar