Ingatkan Tentang Amar Ma'aruf Nahi Munkar, PC Himmah Kota Binjai Gelar Tabligh Akbar



Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC HIMMAH) Kota Binjai menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 yang dilaksanakan di Masjid Al Fatih, Islamic Center kota Binjai, jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur. Jum'at (23/08/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PC Himmah Kota Binjai Ahmad Paramuja Nasution, Sekertaris Jenderal Rahmad Syahputra, dan Bendahara Umum Atha Inas Dalimunthe beserta pengurus Pimpinan Cabang Dan ketua Pengurus Daerah Al-Washliyah kota Binjai yaitu Ayahanda Drs. Aminuddin, S.Pd.I., dan Tamu Undangan.


Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Zia Ulhaq dalam sambutannya mengucapkan beribu maaf atas segala kekurangan dalam hal penyambutan, dan berterimakasih kepada panitia serta semua pihak yang ikut andil dalam mensukseskan kegiatan Tabligh Akbar ini. "Terimakasih juga kami haturkan kepada umat Islam di Kota Binjai yang dapat menyempatkan diri untuk berhadir di acara Tabligh Akbar ini," ujarnya.


Untuk tausiyah di isi oleh Fadhilatus Asy-Syaikh Adduktur Muhammad Darwish yang berasal dari Damaskus Syiria, Beliau merupakan Doktor Takhossus Syariah Islamiyah (Ushul Fiqh) dari Al Azhar Mesir, mantan dewan pengajar Majma' Fathul Islamiyyah Damaskus Syiria dan Guru Besar di Pondok Pesantren yang sangat disegani seantero Syiria pada masanya, serta Habib Ahmad Bin-idrus Al Madihij yang merupakan Pimpinan Majelis Darus Sholihin.


Dalam tausiyahnya, Fadhilatus Syaikh Muhammad Darwish menyampaikan bahwasanya Kemerdekaan ini adalah karunia dari Allah SWT, maka dari itu marilah kita mensyukuri nya dengan membangun jiwa sebagai hamba yang merdeka. "kepada seluruh jama'ah Tabligh Akbar, dirinya berpesan agar selalu bersyukur dan tetaplah berbuat kebaikan di jalan Allah agar dirimu selalu mendapatkan karunia-Nya, janganlah sesekali kita berpaling dari Sang Maha Pencipta," harapnya.


Kepada Awak Media, Ketua Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC HIMMAH) Kota Binjai Ahmad Paramuja Nasution menyampaikan bahwasanya kegiatan Tabligh Akbar ini berjalan dengan sukses dan lancar, kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar Organisasi Mahasiswa Islam yang ada di Kota Binjai dalam rangka memperingati HUT RI ke-79. 

"Acara ini bertujuan mengingatkan kembali tentang Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Dan meningkatkan rasa iman dan takwa umat Islam kepada Allah SWT. Serta mengingat kembali jasa para pejuang terdahulu yang telah memerdekakan Negara Republik Indonesia," tutupnya.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC HIMMAH) Kota Binjai menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 yang dilaksanakan di Masjid Al Fatih, Islamic Center kota Binjai, jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur. Untuk tausiyah di isi oleh Fadhilatus Asy-Syaikh Adduktur Muhammad Darwish yang berasal dari Damaskus Syiria, Beliau merupakan Doktor Takhossus Syariah Islamiyah (Ushul Fiqh) dari Al Azhar Mesir, mantan dewan pengajar Majma' Fathul Islamiyyah Damaskus Syiria dan Guru Besar di Pondok Pesantren yang sangat disegani seantero Syiria pada masanya.

Posting Komentar

0 Komentar