Jelang PON XXI Aceh - Sumut 2024, Pemko Binjai Gelar Safari Dakwah Dan Tabligh Akbar


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh - Sumut Tahun 2024, Pemerintah Kota Binjai menggelar Safari Dakwah dan Tabligh Akbar dengan tema 'Merajut Ukhuwah dalam memaknai Spirit PON XXI Aceh-Sumut 2024', bertempat di Masjid Al Fatih dan Al-Quran Center Binjai, Selasa (6/8). Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan persaudaraan dan semangat kebersamaan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumut.


Mengawali sambutannya, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Safari Dakwah dan Tabligh Akbar untuk kesuksesan pelaksanaan PON XXI Aceh - Sumut pada hari ini.  Lebih lanjut, ia menyampaikan kegiatan ini hendaknya menjadi sebuah tradisi dan budaya baru yang harus ditanamkan secara kuat, konsisten, dan berkelanjutan ditengah-tengah masyarakat. 

"Karena melalui do'a yang kita laksanakan ini dapat kita jadikan sebagai washilah, untuk mengetuk jalur langit, sembari bermunajat kepada Allah SWT. Semoga tidak terjadi keretakan sosial ditengah-tengah masyarakat, sehingga kita bisa bersama-sama membawa suasana PON XXI yang aman dan berkualitas," ujar Wali Kota Binjai.


"Lewat zikir dan doa ini, kami juga mohon didoakan, agar diberikan kesehatan, kekuatan serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, agar kami dapat menjalankan tugas pemerintahan ini dengan baik, dan sesuai dengan amanah. Serta dapat memberi manfaat besar kepada masyarakat," lanjutnya.


Ditempat yang sama, Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mengungkapkan rasa syukurnya Provinsi Sumatera Utara mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XXI, terkhusus Kota Binjai juga menjadi salah satu kota yang menjadi tuan rumah cabang olahraga gulat.

"Alhamdulilah pada hari ini kita melaksanakan Safari Dakwah dan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut PON XXI Aceh- Sumut. Pada kesempatan ini juga, saya mengajak masyarakat Kota Binjai untuk sama-sama memeriahkan PON 2024 ini. Mari kita jaga nama baik Provinsi Sumatera Utara dan Kota Binjai, dengan saling menjaga kekompakan antara kita," pesannya.


Kegiatan safari dakwah dan tabligh akbar ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansyur. Dalam dakwahnya, beliau berpesan untuk saling tolong menolong dengan sesama. 

"Islam adalah agama yang sangat menganjurkan umatnya untuk saling tolong menolong. Bantulah dengan tulus siapa pun orangnya, selama itu dalam ranah sosial dan kebaikan, maka tidak ada salahnya kita membantu mereka, karena bagaimana pun mereka adalah saudara dalam kemanusiaan. Karena dengan membantu orang yang membutuhkan, InsyaAllah segala urusan yang kita jalani akan dipermudah oleh Allah SWT," pesannya.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan santunan kepada 10 orang anak yatim, bantuan sebesar 100 juta rupiah kepada SMP Muhammadiyah 56 Binjai, bantuan kepada Yayasan Pendidikan Ar-Rahim sebesar 200 juta rupiah. Kemudian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut menyerahkan bantuan kepada Kota Binjai berupa 17 unit pompa air, 20 unit hand traktor, dan 10 unit traktor roda empat. Pemberian bantuan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara. 


Tampak hadir Kapolres Kota Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo, SH, SIK, M.Si, Kajari Kota Binjai H. Jufri, SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, MM, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA, Ketua MUI Kota Binjai Prof. H.M. Jamil, MA, Ketua TP PKK Kota Binjai Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua I TP PKK Kota Binjai Ny. Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, para pimpinan OPD Pemprov Sumut, para Asisten dan Staf Ahli Pemko Binjai, para Pimpinan OPD Pemko Binjai, para ketua organisasi wanita se-Kota Binjai, para ustadz dan ustadzah, para ketua organisasi Islam se-Kota Binjai, serta para tokoh masyarakat.

( Rangkuti-Red )

Keterangan Foto :

Pemko Binjai Menggelar Safari Dakwah dan Tabligh Akbar untuk mensukseskan PON XXI tahun 2024 dengan tema merajut Ukhuwah dalam memaknai spirit PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024, di Masjid Al Fatih Kecamatan Binjai Timur.

Posting Komentar

0 Komentar