Kaban Kesbangpol Kota Binjai Hadiri Sosialisasi Pilkada Pendidikan Pemilih Yang Digelar KPU Binjai


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Mewakili Wali Kota Binjai, Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd menghadiri acara peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2024 yang berkonsep konser musik, yang digelar oleh KPU Kota Binjai, dengan tema 'Pilih Pemimpin Untuk Kota Binjai', di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sabtu (10/8). Acara ini dimeriahkan dengan performa band dan tarian, sekaligus dirangkai dengan ceremony Pencoblosan Pilkada tahun 2024.


Kaban Kesbangpol Kota Binjai memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada KPU Kota Binjai yang telah menyelenggarakan konser musik dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih ini. "Konser musik ini merupakan upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Binjai, mengingat pilkada semakin dekat sehingga sosialisasi ke seluruh elemen masyarakat, terutama pemilih pemula, perlu semakin gencar dilaksanakan," ujarnya.


Melalui momentum ini, ia mengajak masyarakat Kota Binjai untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada dengan memberikan hak suaranya di TPS masing - masing. "Mari kita bersama-sama saling bergandeng tangan, saling berkoordinasi guna mewujudkan pelaksanaan pilkada serentak yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil serta demokratis di kota yang kita cintai ini, Kota Binjai," pungkasnya.


Di tempat yang sama, KPU Kota Binjai Anton Indratno, S.Ag menegaskan bahwa KPU Kota Binjai telah melakukan berbagai tahapan pelaksanaan Pilkada. Dan pada malam ini, lanjutnya, KPU Kota Binjai melakukan sosialisasi pemilih dan pencoblosan, yang telah dilakukan di beberapa tempat, dengan sasaran para pemilih pemula dan lansia. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada tahun 2024 ini.

"Satu suara sangat berpengaruh untuk kemajuan dan masa depan Kota Binjai. Selain itu, KPU Kota Binjai juga memohon dukungan kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pilkada pada tahun ini," pungkasnya.


Sementara itu, perwakilan Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Frendi Zebua, menilai kegiatan ini penting dilakukan guna menarik perhatian masyarakat Kota Binjai untuk berpartisipasi pada pelaksanaan pilkada.

"Saya melihat bahwa sosialisasi yang dilaksanakan pada malam hari ini luar biasa, dimeriahkan dengan konser musik yang langsung berada di jantung Kota Binjai, dan disaksikan oleh masyarakat Kota Binjai. Sehingga harapannya bahwa di tanggal 27 November 2024, masyarakat Kota Binjai beramai-ramai datang ke TPS memberikan hak suaranya," harapnya.


Turut hadir Wakapolres Kota Binjai Kompol RD Firman Darwin, SH, MH, Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, perwakilan DPRD Kota Binjai, perwakilan Kejari Kota Binjai, perwakilan Pengadilan Negeri Binjai, perwakilan Bawaslu Kota Binjai, para pimpinan OPD, Para Kapolsek se-Kota Binjai, para Camat se-Kota Binjai, para perwakilan partai politik.

( Rangkuti-Red )





Keterangan Foto : Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd menghadiri acara peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2024 yang berkonsep konser musik, yang digelar oleh KPU Kota Binjai, dengan tema 'Pilih Pemimpin Untuk Kota Binjai', di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sabtu (10/8). Acara ini dimeriahkan dengan performa band dan tarian, sekaligus dirangkai dengan ceremony Pencoblosan Pilkada tahun 2024.

Posting Komentar

0 Komentar