Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Kota Binjai Beri Santunan Kaum Dhuafa Dan Yatim


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pemerintah Kota Binjai memberikan santunan berupa paket sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Kecamatan Binjai Timur. Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, dalam hal ini diwakilkan oleh Fajar Muflikh Lubis, S.IP, di Masjid Al Huda, jalan Ir. H. Juanda, No. 56 Lingkungan I, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (6/8).


Dalam sambutannya, Camat Binjai Timur menyampaikan Pemerintah Kota Binjai berkomitmen melaksanakan berbagai program pembangunan kesejahteraan sosial masyarakatnya. "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah untuk masyarakatnya, yang juga untuk meringankan kebutuhan bapak/ibu sekalian. Semoga langkah positif seperti ini dapat diikuti yang lainnya," ucap Camat Binjai Timur.


Ia menambahkan, Pemerintah Kota Binjai juga akan terus melakukan berbagai upaya untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan yaitu dengan melakukan inovasi, serta terus memberi perhatian kepada masyarakat lainnya. "Kepada Bagian Kesra Setdako Binjai, saya minta untuk terus melakukan pendataan jumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kota Binjai," jelasnya. 


Ia menekankan, pendataan ini juga sangat penting dalam rangka pengambilan kebijakan terkait dengan kesejahteraan kaum dhuafa dan anak yatim itu sendiri kedepan.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Binjai yang terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. 

Ia pun berharap, semoga bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Saya berharap kedepannya isi paket yang disalurkan pada kegiatan peningkatan kesejahteraan kaum dhuafa dan anak yatim di Kota Binjai semakin banyak, baik jumlahnya maupun variasi isinya,” ucapnya.

Selanjutnya, Camat Binjai Timur bersama dengan Ketua TP PKK Kota Binjai meninjau langsung lokasi penerima bantuan, kerumah Ibu Juleha di Kelurahan Timbang Langkat dan Ibu Nurhayati di Kelurahan Mencirim sambil memberikan bantuan paket sembako.


Tampak hadir Penceramah Ust. H. Iqbal Batubara, Ketua TP PKK Kecamatan Binjai Timur Ny. Lia Daniaty Fajar, Wakil Ketua BKM Al-Huda Sri Hadianto, para Lurah se-Kecamatan Binjai Timur, para Kepling se-Kelurahan Timbang Langkat, para Ustadz dan Alim Ulama, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, jajaran TP. PKK Kota Binjai, serta para Jamaah Masjid Al Huda.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : 

Pemko Binjai memberikan santunan berupa Paket Sembako kepada kaum Dhuafa dan anak yatim di Kecamatan Binjai Timur.

Posting Komentar

0 Komentar