Kota Binjai Raih 4 Penghargaan Sekaligus Pada Peringatan Harganas Ke-31


Binjai, SUMUT | Binjai Langkat today.com

Pemerintah Kota Binjai berhasil meraih empat penghargaan sekaligus pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang digelar di Kota Sibolga, mulai dari tanggal 23-26 Juli 2024.


Empat penghargaan tersebut, yakni Kategori Terbaik Pelaksanaan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tahun 2024, Kategori Apresiasi Pelaksanaan Audit Kasus Stunting (AKS) Tahun 2024, Apresiasi Mitra Kerja Pemerintahan dalam Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting dari Tahun 2022-2024 yang diterima oleh Kalapas Kelas IIA Binjai, dan Apresiasi Klinik Swasta Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dianugerahkan kepada Klinik Hj. Tina.


Dalam hal ini, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menyampaikan bahwa pembangunan keluarga adalah dasar untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Keluarga yang kuat dan harmonis akan menjadi pondasi yang kokoh bagi pembangunan bangsa.


Ia menambahkan, program intervensi serentak untuk pencegahan stunting di Kota Binjai merupakan langkah konkret yang diambil oleh pemerintah daerah untuk mengatasi masalah ini. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk keluarga dan pemerintah, berharap dapat mengurangi prevalensi stunting secara signifikan.

"Dengan komitmen yang kuat dari semua pihak, pembangunan keluarga yang berkualitas dan penurunan angka stunting dapat tercapai," ucap Wali Kota.


“Kami semua sangat bangga atas pencapaian luar biasa yang baru saja diterima bersama-sama. Lebih dari itu, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja keras semua pihak dalam mendukung realiasi program keluarga berencana dan penurunan stunting di Kota Binjai,” lanjutnya.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Empat (4) Penghargaan yang berhasil diraih Kota Binjai pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-31 di Kota Sibolga.

Posting Komentar

0 Komentar