KPU Binjai Kedatangan 2 Pendaftar Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Pilkada 2024 Dihari Kedua Penerimaan Pendaftaran


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pada hari kedua jadwal pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota, KPU Binjai menerima kehadiran pendaftar pertama Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2024. Bertempat di Kantor KPU Kota Binjai, Jalan Jendral Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Rabu (28/08/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.



Pasangan calon Amir Hamzah - Hasanul Jihadi secara resmi mendaftar ke KPU kota Binjai sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada kontestasi Pilkada 2024. Dengan berjalan kaki dari Rumah Pemenangan dan diantar oleh 4 Partai Pengusung serta keluarga dan ribuan massa pendukungnya.



Dengan Disambut oleh para Komisioner KPU Binjai di pintu masuk, Pasangan Calon Amir Hamzah - Hasanul Jihadi juga disambut dengan tarian daerah yang telah di siapkan oleh KPU kota Binjai. Selanjutnya, menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah kota Binjai kepada ketua KPU, Anton Indratno. Paslon Amir Hamzah - Hasanul Jihadi yang dekat slogannya Lanjutkan & Sempurnakan ini di usung oleh 4 Partai Politik yakni Demokrat, PPP, PSI, dan Partai Ummat.


Sementara itu, dengan diiringi oleh penampilan marching band dan didampingi para pengurus Partai Pengusung, Keluarga, dan ratusan simpatisan serta relawan, kedatangan Paslon Dokter Donal - Andri Alfisah di halaman Kantor KPU Binjai berlangsung meriah, pada 15.30 WIB.


Untuk diketahui, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai dr.Donal Anjar Simanjuntak - Andri Alfisah di usung oleh Partai Gerindra, Nasdem, dan PAN, serta didukung oleh Partai Gelora dan PKB.


Setelah menerima berkas persyaratan pendaftaran Pasangan Calon Amir Hamzah - Hasanul Jihadi, Ketua KPU Binjai Anton Indratno S.Ag., menjelaskan bahwa pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini merupakan hari yang kedua penerimaan pendaftaran, yang berlangsung sejak tanggal 27 Agustus 2024 hingga besok 29 Agustus 2024 akan kita tutup pada pukul 23.59 WIB. "Hari kedua penerimaan pendaftaran oleh KPU Paslon yang mendaftar adalah Amir Hamzah - Hasanul Jihadi, yang diantar oleh 4 Partai Pengusung, Keluarga, dan massa pendukungnya. Selama proses pendaftaran berlangsung lancar, kondusif dan khidmat," tuturnya.

Anton Indratno menegaskan, langkah selanjutnya KPU masih menunggu kepastian pendaftar Paslon lain sampai besok hari terakhir pendaftaran Kamis, 29 Agustus 2024 hingga pukul 23.59 WIB. Setelah Paslon yang didampingi Parpol pengusung menyerahkan berkas persyaratan pencalonannya, KPU akan melalukan pengecekan dan verifikasi berkas administrasi tersebut. "Semoga sebelum proses pendaftaran pencalonan berakhir sudah ada hasil verifikasi administrasinya.


Lebih lanjut, Anton Indratno menjelaskan, Hari ini KPU Binjai juga sudah menerima berkas pendaftaran Pasangan Calon dr.Donal - Andri Alfisah, dan sekarang kami sedang melakukan pemeriksaan administrasi sekaligus penelitian melalui aplikasi SILON. Terimakasih kasih kepada Paslon beserta rombongan atas kehadiran nya. "Terimakasih kami ucapkan kepada Paslon yang telah hadir untuk mendaftarkan diri ke kantor KPU Binjai. Kami sudah menerima berkas dari LO, dan kami sedang melakukan pemeriksaan dan berharap untuk bersabar," sambungnya.

Bila berkas tersebut sudah lengkap, maka pihaknya akan melakukan tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan. "Untuk Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit (RS) Haji Medan. Harapan kami semoga proses kegiatan ini nantinya berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.


Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Komisioner KPU kota Binjai, Komisioner Bawaslu kota Binjai, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Pihak Pengamanan, Insan Pers, Tim Pemenangan Paslon, dan Massa Pendukung Paslon, serta para Staf KPU kota Binjai.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar