KPU Binjai Laksanakan Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Kepada 4 Paslon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Di RS. Haji Medan


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Empat Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai yang mendaftar ikut Pemilihan Kepala Daerah Kota Binjai tahun 2024 mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Haji Medan, Jalan Rumah Sakit Haji Nomor 47, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. 


Tampak hadir pada kegiatan Konferensi Pers sebelum Pemeriksaan Kesehatan dimulai Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno S.Ag., Wadir Pelayanan Medik RS. Haji Medan dr. Yulinda Elvi Nasution M.Kes., Ketua Bawaslu Binjai Muhammad Yusuf Habibi S.Sos., Kapolres Binjai yang diwakili oleh Kanit Politik SatIntelkam Polres Binjai IPDA Syahrudin Batubara, Kepala BNNK Binjai Ucok Ferry M.H., Sekretaris KPU Kota Binjai Syaiful Azhar S.Sos., M.I.P., Komisioner KPU Binjai Divisi Hukum dan Pengawasan Arifin Saleh S.H., M.H., Komisioner KPU Binjai Divisi Rendatin Perencanaan dan Data Ahmad Amri Siregar S.Pd.I., Komisioner KPU Binjai Divisi SDM Parmas Arie Nurwanto S.H., M.H., Komisioner KPU Binjai Divisi Teknis Hendri Nauli Rambe S.H.I., M.H., Komisioner Bawaslu Binjai Julkipli M.Pd., Komisioner Bawaslu Binjai Fadhil Azhar S.P., Insan Pers, Panitia Drg. Fitrady Ulianda Siregar M.Kes., dan para Staf KPU Binjai. 


Dalam Konferensi Pers Pemeriksaan Kesehatan tersebut, Ke-4 (seluruh) Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai menyatakan bahwa dirinya telah siap untuk menjalani seluruh proses Pemeriksaan Kesehatan. 


Sementara itu, Ketua KPU Binjai mengatakan, tahapan pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Haji Medan. Dan seluruh Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai tampak telah hadir kesemuanya untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatan tersebut. "Dari ke-empat pasangan calon tadi menyatakan bahwa dirinya telah siap untuk mengikuti segala proses pemeriksaan kesehatan," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Minggu, 01/09/2024, sekitar pukul 07.30 WIB. 


Lebih lanjut, Anton Indratno menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari prosedur penilaian kelayakan setiap pasangan calon sebelum ditetapkan sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kota Binjai 2024.

"Pasangan Amir Hamzah - Hasanul Jihadi, Zainuddin - Hendro, T. Rizky - Aulia Hardi, dan Pasangan Donal - Andri, sudah hadir di RS. Haji Medan untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Setelah semua pasangan calon menyatakan diri siap untuk segala proses pemeriksaan kesehatan dalam Konferensi Persnya, seperti berpuasa dan tidak merokok, selanjutnya mereka turun ke lantai 6 untuk segera cek kesehatan tersebut," ungkap Anton Indratno. 


Menurut dia, berkas pendaftaran dari 4 bakal pasangan calon tersebut sudah dinyatakan lengkap sehingga dapat menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RS Haji Medan. Semoga seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Hasil dari pemeriksaan ini akan menjadi dasar bagi KPU untuk menentukan apakah pasangan calon tersebut memenuhi persyaratan atau tidak. Semoga semua prosesnya berjalan dengan lancar," tuturnya. 

Setelah tahapan pemeriksaan kesehatan, KPU Kota Binjai selanjutnya melaksanakan verifikasi administrasi dan menyandingkan hasil tes kesehatan dari masing-masing bakal pasangan calon kepala daerah. "Sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI Nomor 1090 Tahun 2024, hasil tes ini lalu menjadi rujukan kami untuk proses verifikasi administratif terkait berkas pencalonan," pungkasnya.

( Rangkuti - Red )


Keterangan Foto : Komisioner KPU Binjai Foto Bersama dengan Ke-4 Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, setelah masing-masing pasangan calon melaksanakan Konferensi Pers sebelum tahapan Pemeriksaan Kesehatan dimulai. Bertempat di RS. Haji Medan, jalan Rumah Sakit Haji, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. 

Posting Komentar

0 Komentar