Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Zainuddin - Hendro Resmi Mendaftar Ke KPU Binjai


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.con

Pada hari terakhir pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Pilkada 2024, Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Zainuddin Purba dan Hendro Susanto mendaftarkan dirinya ke kantor KPU Binjai. Pasangan Calon dengan slogan "Binjai Bersih Binjai Berseri" hadir dengan Keluarga, Partai Pengusung, dan Simpatisannya seperti Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta seluruh relawan Paslon. Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kamis 29/08/2024, sekitar pukul 11.00 WIB.


Dalam kesempatan itu Zainuddin Purba atau yang akrab disapa dengan sebutan Pak Uda selaku Bacalon Wali Kota Binjai mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh KPU Binjai kepada pihaknya. Ia juga berharap semoga dokumen yang diserahkan oleh pihaknya, lengkap dan tidak ada kurang satu apapun. 

"Kami juga berharap semoga berkas kami lengkap sehingga kami bisa ditetapkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2025-2030. Dengan usaha bersama-sama marilah kita memperbaiki akhlak anak muda yang saat ini sedang diserang dengan maraknya peredaran narkoba, kami (Zainuddin-Hendro) akan hadir sebagai "IBU" pada para anak muda, karena IBU adalah orang yang bisa menjaga (pelindung) setiap anak-anaknya," ujarnya.

Lebih lanjut, Pak Uda juga menambahkan, Sebagai Bakal Calon Walikota Binjai, pria pemberani yang akrab disapa Pak Uda tersebut juga berharap kepada aparat penegak hukum, khususnya TNI - Polri, agar dapat mendeteksi dini segala gangguan terhadap pemilih pada Pilkada 2024. Kami pasangan (Zainuddin Purba-Hendro Susanto) berjanji tidak mau melihat lagi makanan untuk pasien di Rumah Sakit Umum seperti tidak layak untuk di konsumsi, sebagaimana dengan seperti keadaan saat ini.

"Tujuannya agar pemilih di Kota Binjai ini riang gembira menyingsing Pilkada sehingga dapat memilih Walikota dan Wakil walikota dengan hati nurani. Kami juga berharap kepada penyelenggara pemilu seperti ASN, agar tidak ikut langsung politik praktis dan bekerja sesuai tupoksinya, dan Kami berjanji akan menciptakan lapangan pekerjaan di tahun kedua kepemimpinan kami apabila masyarakat Binjai mengamanahkannya kepada kami," ungkap Pak Uda.



Ditempat yang sama Hendro Susanto selaku Bacalon Wakil Walikota Binjai mengatakan, "Kami akan menjamin kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Binjai yang tidak mampu, cukup datang berobat ke Rumah Sakit dengan membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) saja,  karena jangan sampai ada lagi masyarakat yang menangis, menangis karena tidak mampu untuk berobat dan makan.


Senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Binjai, H. Noor Sri Alamsyah Putra ST. Pria yang akrab disapa H. Kires ini juga meminta kepada penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu, untuk menjaga netralitasnya. 

"Sebagai penyelenggara (pemilu) netralitas tentu sangat dijunjung tinggi. Untuk itu kami minta agar amanah tersebut dijalankan dengan sebaik baik baiknya.

"Berikan juga sanksi yang berat bila terbukti ada ASN yang tidak bekerja sesuai tupoksinya. Kepada para awak media, kami juga minta agar memberikan edukasi yang baik kepada para pembacanya," harap H. Kires, sembari berharap agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar. 

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Binjai, Muhty Ardiansyah S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah mensupport Paslon yang Zainuddin Purba - Hendro Susanto. Dukungan tersebut diharapkan dapat terus berlangsung hingga Paslon tersebut memenangkan kontestasi Pilkada Binjai tahun 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

"Kami pengurus DPD PKS Kota Binjai akan siap memenangkan pasangan Zainuddin-Hendro, seperti apa yang sudah menjadi arahan DPP PKS Pusat dan komitmen kami bersama dengan Partai Koalisi lainnya
Tentunya kami berharap support ini dapat terus berlanjut hingga Paslon yang kita usung menang dan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Binjai," ucap Muhty Ardiansyah. 

Penandatangan surat pernyataan naskah yang dilakukan oleh Bapaslon juga menjadi bagi dalam kegiatan tersebut. 

Diketahui, keberangkatan Pendaftaran Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2025-2030 Zainuddin-Hendro ke KPU Binjai dilepas oleh para Ulama, Tokoh Masyarakat, Ketua Partai Golkar, Ketua PKS beserta Anggota Fraksinya. Sebelum menuju kantor KPU Binjai, Paslon terlebih dahulu menggelar Sholat Dhuha di sebuah Masjid yang berada di Kecamatan Binjai Utara.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Zainuddin - Hendro secara resmi mendaftar ke kantor KPU Binjai pada kontestasi Pilkada tahun 2024.

Posting Komentar

0 Komentar