PB Kemenag Kota Binjai Adakan Turnamen Bulutangkis Ganda Putra Berdaster Dalam Rangka Meriahkan HUT RI Ke-79


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, PB Kemenag Kota Binjai menggelar turnamen bulu tangkis nomor ganda putra berdaster yang digelar di Lapangan Bulutangkis Gelora Bung Manan, Kantor Kemenag Kota Binjai, dijalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Sabtu (17/8/2024) malam.


"Turnamen ini kita adakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Dan acara ini juga untuk lucu-lucuan, agar bisa menghibur para pemain dan masyarakat yang menonton. Karena para peserta diwajibkan berpenampilan seperti wanita, padahal pesertanya semuanya lelaki," ucap Ketua Panitia Turnamen, Eric Sukardi.


Pantauan Awak Media dilokasi, Turnamen berlangsung meriah dan bercampur gelak tawa dari para penonton, lantaran para pemain yang bertanding tampak kerepotan lantaran pakaian (daster) yang di kenakan. "Ini bukan sekedar olahraga. Tapi sebagai hiburan dan ajang silaturahmi antar pemain. Siapa yang menang dan siapa yang kalah tidak masalah yang penting semua tertawa dan sehat," ujarnya. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa pak Eric ini menjelaskan bahwa turnamen ini menggunakan sistem gugur. Dimana pasangan yang kalah, tidak akan bisa melanjutkan pertandingan. Selain itu, Eric juga menyebut ajang ini untuk menumbuhkan mental para pemain. Tim yang ikut bertanding ada 18, dan seluruh peserta adalah atlit binaan yang berlatih di PB Kemenag. "Turnamen ini dilaksanakan guna menumbuhkan mental pemain. Dimana para pemainnya wajib berdandan layaknya wanita dan disaksikan oleh banyak orang," pungkasnya.

Adapun pemenang dalam turnamen ini yaitu ; Juara I diraih oleh pasangan Tono-Riski, dan Juara II diraih oleh pasangan Madi-Zainal, sedangkan Juara III diraih oleh pasangan Barasa-Abul, serta Juara IV diraih pasangan Dedek-Fadlan. 


Turut hadir dalam turnamen tersebut Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapor) PB Kemenag Binjai Zulham, Sekretaris MUI Kota Binjai H. Jafar Sidik, Perwakilan PBSI Binjai Romi Singh, Tokoh masyarakat Dr Febriyanto dan para peserta turnamen. 

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Para Peserta turnamen Bulutangkis (pakai daster) sesi foto bersama sebelum memulai pertandingan, di Lapangan Bulutangkis Gelora Bung Manan, jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Sabtu (17/8/2024) malam. 

Posting Komentar

0 Komentar