Pemko Binjai Berikan Bantuan Tanki Septik Kepada Masyarakat


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga perilaku hidup sehat, salah satunya dengan tidak buang air besar sembarangan, Pemerintah Kota Binjai memberikan bantuan program pembangunan tanki septik individual kepada warga di Kecamatan Binjai Barat dan Kecamatan Binjai Kota. Bantuan ini diberikan oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos. M.M., di jalan Mentimun Lingkungan VII, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (6/8).


Turut hadir dalam giat ini Kadis PUPR Kota Binjai Ir. Elvi Kristina, Camat Binjai Barat Oscar Arifandi Ginting, S.STP, Lurah Payaroba Safwan Siddin, S.STP, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sudianto, perwakilan IUWASH USAID Tangguh Rina dan Imam Munandar, para Kepling se-Kelurahan Payaroba, serta para Tokoh Masyarakat.


Program pembangunan tanki septik individual ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Binjai, untuk terus memajukan kualitas hidup masyarakat Kota Binjai melalui berbagai program pembangunan yang berkelanjutan. 

“Hal ini adalah bukti dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi seluruh warga Kota Binjai. Dengan memberikan bantuan septic tank, kami berharap dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat, khususnya warga Kota Binjai secara keseluruhan," ujar Sekdako.


Dengan adanya septic tank, lanjut Sekdako, akan terjadi pengurangan risiko pencemaran lingkungan. Dengan memiliki sistem pengelolaan air limbah yang baik, risiko terjadinya penyakit terkait air limbah dapat berkurang secara signifikan. Ini berkontribusi pada peningkatan kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapan, agar bantuan ini digunakan secara tepat sasaran, tepat manfaat, tepat waktu, dan tepat mutu, sehingga memberikan akses sanitasi yang layak dengan memperhatikan kualitas serta sesuai aturan.

"Kami juga mengharapkan bantuan sanitasi ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, juga dapat merubah pola hidup masyarakat agar buang air besar ditempat yang semestinya agar terciptanya masyarakat yang sehat dan bersih," tambahnya.


Sebagai penutup, Sekdako Binjai turut menyampaikan terima kasih kepada dinas terkait yang telah memberikan kesempatan kepada Kota Binjai untuk mendapatkan program tangki septik individu. 

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Binjai turut memberikan bantuan kepada 71 kepala keluarga di Kelurahan Payaroba, 70 kepala keluarga di Kelurahan Limau Sundai, 70 kepala keluarga di Kelurahan Suka Maju, 70 kepala keluarga di Kelurahan Tangsi, 70 kepala keluarga di Kelurahan Tanah Seribu, 70 kepala keluarga di Kelurahan Binjai Estate, 70 kepala keluarga di Kelurahan Rambung, serta 70 kepala keluarga di Kelurahan Timbang Langkat.

( Rangkuti-Red )

Keterangan Foto : 

Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos.,M.M., memberikan bantuan Tanki Septik kepada warga guna  meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga perilaku hidup sehat dan bersih, kegiatan tersebut berlangsung di jalan Mentimun Lingkungan VII, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat.

Posting Komentar

0 Komentar