Pemko Binjai Launching Gerakan Edukasi Dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa

Teks Foto : Mewakili Wali Kota Binjai, Staf Ahli Wali Kota Binjai Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Dr. Harimin Tarigan, S.IT.,  S.IP, M.H.,M.M., bersama Ketua TP PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah meluncurkan program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) tahun 2024, di SD Negeri 020252 Jl. Gatot Subroto Kel. Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Mewakili Wali Kota Binjai, Staf Ahli Wali Kota Binjai Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Dr. Harimin Tarigan, S.IT.,  S.IP, M.H.,M.M., bersama Ketua TP PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah meluncurkan program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) tahun 2024, di SD Negeri 020252 Jl. Gatot Subroto Kel. Limau Mungkur, Senin (26/8).

GENIUS merupakan program Badan Pangan Nasional dalam menjamin asupan gizi serta menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas menjelang generasi emas Tahun 2045. 

Dalam sambutannya, Staf Ahli Wali Kota Harimin Tarigan menekankan pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi setiap hari. Untuk itu, ia meminta peran orang tua maupun pihak sekolah untuk mengenalkan pangan lokal yang bergizi seimbang kepada anak.

"Saya sangat menganjurkan untuk tidak hanya mengandalkan satu jenis pangan saja, melainkan bisa lebih beragam. Tak hanya protein hewani melainkan juga nabati. Tidak hanya ayam, ada telur, ikan, tempe, tahu, dan berbagai jenis pangan lokal kita yang kita punya," ucap Staf Ahli.

"Anak cerdas adalah anak yang makannya bergizi. Maka dari itu, mari kita konsumsi makanan bergizi untuk menjadi anak yang cerdas, aktif, dan pintar, semoga dengan acara GENIUS ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas pendidikan generasi mendatang Kota Binjai," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim GENIUS Kota Binjai T. Nurherlina, SP menjelaskan bahwa GENIUS merupakan program pemberian makanan bergizi berbahan dasar sumber protein hewani berupa telur, susu dan protein hewani lainnya, yang disertai dengan edukasi pangan dan gizi.

"Pemberian pangan bergizi akan dilakukan sebanyak 20 kali pada hari Senin, Rabu dan Jumat, dan pemberian makanan pertama telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2024 yang lalu," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan GENIUS akan dilaksanakan di tiga sekolah dengan diikuti sebanyak 662 siswa, yang terdiri dari 245 siswa SD Negeri 020227, 174 siswa SD Negeri 020276, dan 243 siswa SD Negeri 020252.

Acara Launching ini juga dirangkaikan dengan pemberian susu dan makanan bergizi kepada siswa-siswa.

Turut hadir Dinas Ketapang Provsu yang diwakili oleh Juniga Dewi S.P., M.P, para pimpinan OPD Kota Binjai, Jajaran Pengurus TP PKK Kota Binjai, Kepala Sekolah SDN 020252 Binjai Barat, perwakilan Kecamatan Binjai Barat, serta para guru dan siswa SDN 020252 Binjai Barat.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar