Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Wawako Binjai Apresiasi Lapas Kelas IIA Kota Binjai

Teks Foto : Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu S.TP.,M.P., menghadiri peringatan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM ke-79 di Aula Lapas Kelas IIA Binjai, jalan Jendral Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai menggelar Bakti Sosial Kumham Peduli dan Berbagi dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM ke-79 Tahun 2024, di Aula Lapas Kelas IIA Binjai, Selasa (13/8). Bantuan sosial ini ditujukan kepada 34 balita stunting dan keluarga risiko stunting di Kecamatan Binjai Barat. 


Untuk diketahui, kegiatan pengentasan anak stunting Kota Binjai ini merupakan kerja sama antara Lapas Kelas IIA Kota Binjai, dengan Pemerintah Kota Binjai dan Rumkit TK. IV 01.07.02 Binjai.

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIA Kota Binjai, Theo Adrianus Purba, A.Md.IP, SH, MH mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Kota Binjai, dan seluruh stakeholder yang berkomitmen dalam menekan angka stunting di Kota Binjai.

"Luar biasa sekali dukungan dari seluruh stakeholder. Saya berharap, kita saling mendukung segala program pemerintah dalam upaya  menekan angka stunting di Kota Binjai, guna mempersiapkan generasi yang sehat dan cerdas," harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP, mengucapkan selamat memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024 kepada seluruh keluarga besar Lapas Kelas IIA Binjai. Ia menyampaikan harapannya, kiranya diusia yang ke-79, Kemenkumham, khususnya Lapas Kelas IIA Binjai terus bertransformasi serta berkomitmen kuat untuk menghadirkan pelayanan yang bermutu juga berdampak bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Wawako Binjai Rizky Yunanda mengapresiasi Lapas Kelas IIA Binjai yang telah menyelenggarakan bhakti sosial. "Kami pemerintah daerah dan masyarakat Kota Binjai tentunya merasa sangat bersyukur dengan perhatian dari Lapas Kelas IIA Binjai melalui kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini tidak hanya menjadi bagian dari perayaan Hari Pengayoman saja, tetapi juga menunjukkan peran pentingnya dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat sekitar melalui aksi nyata yang bermanfaat," ujar Wawako.

"Kami yakin, apa yang dilaksanakan oleh jajaran Lapas Kelas IIA Binjai pada hari ini merupakan salah satu hal yang dapat memperkuat hubungan dengan masyarakat, serta meningkatkan kepedulian sosial dari semua pihak untuk saling membantu, saling membahu, dan bergandeng tangan dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera," lanjutnya.

Ia berharap, kedepannya sinergi antara Lapas Kelas IIA Binjai, pemerintah daerah, dan masyarakat yang selama ini telah terjalin baik, dapat semakin erat dan berdampak besar bagi pembangunan Kota Binjai.

Selanjutnya, mewakili Dandenkesyah 01.04.01 Pematang Siantar, Letkol CKM Suharto, S.KM., M.Kes menegaskan TNI senantiasa mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting. "Kami turut berperan serta dalam melaksanakan penurunan stunting. Semoga kegiatan pengentasan stunting ini terus berlanjut, dan kami akan selalu berkontribusi dalam penanganan stunting di Kota Binjai," ucapnya.

Turut hadir Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, MM, Camat Binjai Barat Oscar Arifandi Ginting, S.STP, MH, perwakilan Kodim 02023/Lkt, serta para PJU Lapas Kelas IIA Binjai.
( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar