Polres Binjai Gelar Operasi Mantap Praja Toba 2024, Guna Persiapan Pilkada Serentak


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Wakapolres Binjai Kompol RD Firman D, S.H, M.H pimpin apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024, di Lapangan Bhayangkara Polres Binjai. Hadir dalam giat ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Binjai Aldi Agustian, S.Sos, MM., Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi, S.Sos., Ketua KPU Kota Binjai Anton Indriatno, para PJU Polres Binjai, jajaran Kapolsek Polres Binjai, TNI, dan instansi terkait, Senin (19/8).

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk melakukan pemeriksaan kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Ini merupakan wujud nyata komitmen Polres Binjai dalam memastikan seluruh tahapan pilkada serentak 2024 di Kota Binjai berjalan dengan aman, lancar, dan damai.


Dalam amanatnya, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman D, S.H, M.H mengatakan bahwa, Pilkada Serentak 2024 bukan sekadar pesta demokrasi biasa, namun merupakan ajang yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia. 

"Tahun 2024 ini adalah momen politik yang sangat penting bagi bangsa ini, karena kita akan menyelenggarakan pilkada secara serentak dan tentu saja memerlukan kerja keras dan sinergi dari semua pihak," ucapnya. 


Wakapolres menambahkan bahwa operasi ini dilaksanakan selama 175 hari sejak 20 Agustus 2024 s/d 10 Februari 2025 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Binjai guna mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024. Lanjutnya, Wilkum Polres Binjai memiliki 3 Pemerintahan Kab/Kota, 9 Kecamatan, 78 Kelurahan/Desa, 699 TPS, 375.589 daftar pemilih, dengan melibatkan personil sebanyak 452 personil, ditambah 90 personil BKO dari SAT BRIMOB maupun TNI yang siap mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilkum Polres Binjai.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Wakapolres Binjai Kompol RD Firman D, S.H, M.H pimpin apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024, di Lapangan Bhayangkara Polres Binjai. Hadir dalam giat ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Binjai Aldi Agustian, S.Sos, MM., Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi, S.Sos., Ketua KPU Kota Binjai Anton Indriatno, para PJU Polres Binjai, jajaran Kapolsek Polres Binjai, TNI, dan instansi terkait.

Posting Komentar

0 Komentar