Rakor Persiapan PON, Wakil Wali Kota Tekankan Pentingnya Koordinasi

Teks Foto : Wakil Walikota Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu S.TP.,M.P., menyampaikan betapa pentingnya koordinasi yang solid dalam menyambut PON XXI Aceh - Sumut yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada bulan September 2024.

Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo, S.H, S.I.K. M.Si membuka Rapat Kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut di Aula Pemko Binjai. Senin, (12/8). Untuk diketahui, penyelenggaraan PON di Provinsi Sumatera Utara akan mempertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin cabang olahraga, 528 nomor pertandingan, serta diperkirakan akan diikuti oleh 6.281 atlet dan 3.140 official. Kota Binjai sendiri akan menjadi tuan rumah untuk cabang Olahraga Gulat.

Pada kesempatan ini, Kapolres Binjai menghimbau kepada seluruh peserta rapat agar memastikan persiapan PON XXI dapat berjalan lancar dan sukses, mengingat waktu pelaksanaan tinggal menunggu hitungan hari. 

"Rakord ini dilaksanakan agar kita bisa menyamakan persepsi dalam proses persiapan dan pengamanan PON XXI, untuk itu pentinganya kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai stakeholder terkait, ucapnya.

Senada dengan Kapolres Binjai, Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, S.TP. M.P menyampaikan berbagai usulan dan masukan terkait persiapan infrastruktur, transportasi, serta akomodasi bagi para atlet dan official yang akan datang dari berbagai daerah di Indonesia. Ia menekankan pentingnya koordinasi yang solid antar instansi terkait untuk memastikan pelaksanaan PON XXI berjalan lancar dan sukses.

“PON XXI merupakan ajang yang sangat penting bagi kita semua. Oleh karena itu, kita harus memastikan segala persiapan berjalan sesuai rencana, mulai dari venue pertandingan hingga layanan kesehatan bagi para peserta,” ucap Wawako.

"Mari kita sukseskan PON XXI 2024 di Kota Binjai, karena ini akan menjadi catatan sejarah yang akan kita wariskan nantinya," pungkasnya.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Jufri, S.H. M.H., Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., para Pimpinan OPD Kota Binjai, para Camat dan Lurah Kota Binjai, Ketua Panitia Cabor Gulat Kota Binjai Basri Sitohang dan para tamu undangan lainnya.
( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar