Rayakan HUT Ke-12 Tahun, IWO Kota Binjai Resmi Dilantik


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Dalam rangka memeriahkan HUT IWO yang Ke-12, dan bertepatan dengan dilantiknya Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) kota Binjai masa bakti 2023 - 2028, dan langsung dilantik oleh Ketua Umum IWO Republik Indonesia Teuku Yudhistira, M.I.Kom., didampingi Ketua Perwakilan IWO Wilayah Sumatera Utara Amri Abdi S.I.Kom.

Pelantikan Pengurus Daerah IWO kota Binjai yang dilantik yakni Surya Darma Sitepu SE., sebagai Ketua, Melky Ferry Yudho sebagai Sekretaris, dan April Dalimunthe sebagai Bendahara. Acara berlangsung Khidmat dan tertib, bertempat di Pendopo Umar Baki Kota Binjai Kamis (8/8/2024) siang.


Hadir juga dalam acara itu, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.A.P., yang di wakili Asisten III Drs. Meydi Yusri, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Perwakilan Polres Binjai, Perwakilan Kodim 0203/Lkt, Perwakilan Kejari Binjai, Dewan Kehormatan IWO Kota Binjai, Dewan Etik IWO Kota Binjai, Perwakilan KPU Kota Binjai, Perwakilan Bawaslu Kota Binjai, Insan Pers, Perwakilan Forkopimda, Perwakilan Ormas DPD IPK Kota Binjai, Perwakilan Ormas DPC PKN kota Binjai, dan Ormas DPC GRIB Jaya kota Binjai, serta seluruh Tamu Undangan lainnya.


Usai di lantik Ketua PD IWO Kota Binjai Darma Sitepu SE, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah kota Binjai khsusnya Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.A.P., dan seluruh unsur tekait yang telah banyak membantu dalam hal terselenggaranya acara Pelantikan PD IWO kota Binjai ini. "Terimakasih Kepada Pemko Binjai dan unsur terkait yang sudah membantu suksesnya acara pelantikan IWO kota Binjai yang tentunya tidak bisa disebutkan satu persatu, dan mohon maaf atas kekurangan kami dalam hal penyambutan yang mungkin tidak berkenan pada hadirin sekalian," ujarnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPRD kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra S.T., menyambut baik dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran IWO kota Binjai, dan Berharap untuk bisa berkontribusi dalam pemberitaan yang objektif. "Selamat kepada pengurus  IWO periode 2023-2028, yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan tangung jawab, serta amanah IWO agar menjadi Organisasi Media terbaik dan berkembang maju," pungkasnya.


Sementara itu Ketua Umum IWO Pusat Teuku Yudistira M.I.Kom., dalam sambutannya mengatakan IWO Kota Binjai dapat bermitra ke seluruh unsur dan memberikan berita-berita yang berimbang.

"Saya selaku ketua pengurus IWO pusat berharap kepada seluruh anggota IWO kota Binjai bisa saling kompak dan dapat memberikan kontribusi positif di kota Binjai," harapnya.


Pada kesempatan yang sama juga, Ketua IWO Pengurus wilayah Sumatera Utara Amri Adbi S.I.Kom., menuturkan kepada ketua yang terpilih agar bisa menjaga solidaritas anggotanya, untuk pendapatan walau sedikit pasti ada (Waspada) dan kita harus bisa memberikan berita yang berimbang ke masyarakat. "Tampilkan IWO agar menjadi Organisasi Media yang terbaik di kota Binjai, dan Untuk pendapatan jangan terlalu dipikirkan, karena IWO masih merintis, biarpun tidak banyak yang penting Waspada," bebernya.


Mewakili Wali Kota Binjai, Asisten lll Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri, dalam pidatonya juga menyampaikan ucapan Selamat kepada Ketua terpilih dan rekan rekan yang baru di lantik, semoga Ikatan Wartawan Online Kota Binjai bisa memberi infomasi yang berimbang dalam pemberitaan yang akurat kepada masyarakat. Ia juga berpesan agar pengurus IWO kota Binjai segera menjalankan visi dan misi yang telah disusun, serta menjalankan amanah organisasi dengan baik. 

"Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik dan semoga IWO Kota Binjai dapat terus menjadi mitra Pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, serta berperan dalam pelaksanaan pembangunan, dan komunikasi dua arah antara masyarakat dan Pemerintah," ucapnya.


Selain itu, Meidi Yusri menuturkan bahwa pemberitaan dan informasi merupakan salah satu hal yang penting dan diperlukan dalam mensukseskan pembangunan daerah, ditengah gempuran era digital seperti saat ini. Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya meminta agar IWO Kota Binjai dapat ikut dalam pembangunan Kota Binjai dalam menginformasikan masyarakat tentang berbagai peristiwa dan program yang ada di daerah.

“Kita harus memahami bahwa media memiliki peran yang sangat signifikan dalam menginformasikan masyarakat tentang berbagai peristiwa dan program yang ada di daerah ini,” tuturnya. 


Diakhir kegiatan PD IWO kota Binjai melaksanakan atau merayakan HUT IWO yang ke-12 tahun dengan acara pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum IWO Republik Indonesia Teuku Yudhistira M.I.Kom., dan saling suap antar sesama pengurus IWO dan unsur Forkopimda kota Binjai yang berhadir, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Acara berakhir tepat azan sholat Ashar berkumandang, dan berlangsung aman dari awal hingga selesai.

( Rangkuti-Red )

Keterangan Foto :

IWO kota Binjai Resmi Dilantik oleh Ketua Umum IWO Republik Indonesia Teuku Yudhistira M.I.Kom., sekaligus merayakan HUT IWO yang ke-12 di Pendopo Umar Baki Kota Binjai.

Posting Komentar

0 Komentar