Semarak Sambut HUT RI Ke-79, Pemko Binjai Gelar Senam Bersama Dan Turnamen Bola Voli


Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Binjai menggelar kegiatan senam bersama, dan turnamen bola voli, di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat (2/8). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA, Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf. Abner Bangun, Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah, Kapolsek Binjai Kota AKP Arna Wati, SH, MH, Komandan Kompi Raider 100/PS Kapten Inf Aridan, Komandan Tim Yon Arhanud 11/WBY Lettu Arh Eka Edi Syahputra, para Asisten dan Staf Ahli Pemko Binjai, serta para pimpinan OPD.


Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyambut baik diselenggarakannya kegiatan senam bersama dan turnamen bola voli pada hari ini. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa turnamen ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan, serta memupuk semangat sportivitas.


“Yang paling penting itu silaturahmi, jadi dengan adanya turnamen ini silaturahmi bisa terjalin dan rasa persaudaraan bisa makin mendekat, dan mudah – mudahan bisa membawa kebaikan dan kemajuan bagi dunia olahraga Kota Binjai,” ucapnya.


Untuk diketahui, turnamen ini diikuti sebanyak 125 peserta dan 10 official yang berasal dari delapan club se-Sumatra Utara, diantaranya Club BI Cabang Siantar, Club Pertamina Medan, Club PPKS, Club Dewantara, Club Pelatda PON, Club PBVSI Sergei, Club Satir, dan Club Nusantara. Turnamen bola voli ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 2-4 Agustus 2024, dengan total hadiah sebesar Rp 25.000.000.


"Ramainya peserta yang mengikuti kegiatan ini menunjukkan betapa tingginya partisipasi masyarakat. Saya berharap dengan Peringatan HUT RI ke-79 ini akan lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga pula kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan pada event-event lainnya," tutupnya.

( Rangkuti-Red )



Keterangan Foto : Suasana Semarak Sambut HUT RI ke-79 Pemko Binjai melalui Dispora kota Binjai melaksanakan kegiatan senam Bersama dan Turnamen Bola Voli.

Posting Komentar

0 Komentar