PSI Sumut All Out Dukung Gus Irawan Pada Pilkada Tapsel

Teks Foto : Wakil Ketua DPW PSI Sumut Muhri Fauzi Hafiz menyatakan siap mendukung All Out Gus Irawan Pasaribu untuk menjadi Calon Bupati Tapanuli Selatan 

Kota Medan, SUMUT|BinjaiLangkatToday.com

Keluarga Besar DPW PSI Sumatera utara bakal all out mendukung Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu yang akan maju menjadi calon Bupati Tapanuli Selatan pada Pilkada 2024. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPW PSI Sumut, Muhri Fauzi Hafiz kepada Wartawan, Rabu (14/8/2024).

“PSI akan turut berpartisipasi dalam menambah bobot dukungan untuk Bang Gus Irawan, mengingat hari ini PSI di DPRD Tapsel memiliki satu kursi,” ujarnya jelang pemberian surat rekomendasi untuk Cakada oleh Ketua Umum PSI Kaesang di Medan.

Bang Fauzi panggilan akrabnya, menilai setidaknya ada 3 hal yang dimiliki oleh sosok Gus Irawan Pasaribu. Ketiga hal tersebut ialah pengalaman, profesionalitas dan juga integritas.

“Beliau telah berpengalaman di politik sejak menjadi calon Gubernur dan menjadi anggota DPR RI. Di DPR RI beliau sempat menjabat sebagai Wakil Ketua di beberapa komisi seperti Komisi XI DPR-RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan. Ia juga pernah bertugas di Komisi XI DPR-RI sebagai Wakil Ketua komisi. Selain saat ini, perlu diingat bahwa beliau merupakan Ketua DPD Gerindra Sumut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Irawan juga dinilai Bang Fauzi sebagai sosok yang Profesional, dimana latar belakangnya pernah di perbankan sampai menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Sumut selama 3 periode. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah periode 2007-2009, 2011–2013.

“Oleh karena itu, kita pasti akan dukung secara all out salah satu putra terbaik Sumatera Utara dalam membangun kampung halamannya di Tapanuli Selatan,” ujarnya.

Diketahui, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkunjung ke Medan Sumatera Utara, Rabu (14/8/2024) dalam rangka menyerahkan surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah.

Selain Gus Irawan di Tapanuli Selatan, Cakada yang akan diserahkan surat rekomendasi oleh PSI ini antara lain Cakada Humbang Hasundutan yakni Birma Sinaga, SE, MM & IR. Erwin Princen Banggas Sihite, Tapanuli Utara : Dr. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, S.Si, M.Si & Deni Parlindungan Lumbantoruan, Labuhan Batu Selatan : Ari Wibowo & Azwar Sazali Tanjung, Gunung Sitoli : Karya Bate’e, Serdang Berdagai : Darma Wijaya, Labuhan Batu Utara : Hendriyanto & Samsul Tanjung, Langkat: H Syah Afandin & Tiorita BR Surbakti, SH dan Kabupaten Deli Serdang: H.M Ali Yusuf Siregar.

Sementara untuk Calon Gubernur Sumatera Utara, PSI mendukung pasangan Bobby Nasution-Surya dalam Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November 2024.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar