Usai Deklarasi, Pasangan Calon 'Binjai Berdoa' Daftar Ke Kantor KPU


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pasangan calon walikota dan Wakil Walikota Binjai Donal – Andri resmi mendeklarasikan diri dengan partai pengusung Gerindra, Nasdem, PAN dan partai pendukung PKB serta Partai Gelora. Deklarasi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan label “Binjai Berdoa” ini diselenggarakan di kediaman orang tua calon Wali Kota Binjai dr. Donal Anjar Simanjuntak yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Selasa, (28/8) sekira pukul 14.00 WIB.


Deklarasi pasangan “Binjai Berdoa” di hadiri seluruh Ketua Parpol pengusung masing – masing, yakni Ketua Gerindra Binjai Ahmad Azra’i Aziz, Ketua Nasdem Binjai dr Edi Putra Sitepu, Ketua PAN Binjai Emagata, Ketua Partai Gelora Binjai dan Ketua PKB Binjai yang diwakili Sekretarisnya Ferdy. Dalam kesempatan tersebut juga hadir anggota DPRD Sumut dari Gerindra H Ajie Karim, anggota DPRD Sumut dari PAN Rudi Alfahri Rangkuti. Barisan anggota DPRD Binjai terpilih Aridhan Pranoto (Nasdem), Muhammad Zimmy Sembiring (Nasdem), Iskandar Gerindra, Yudi Pranata (Gerindra), Mutiara Fitri Harahap (PAN).


Tampak juga unsur Pengurus Parpol pendukung Anugerah Putra Gerindra, M Dahlan Siregar Gerindra. Kemudian hadir juga tokoh politik Binjai Rahmad Hernaidi, T Padlan, Ketua Muhammadiyah Binjai Ustad Zuriadi, Hairul Sembiring Anggota DPRD Binjai dari fraksi Nasdem, Maruli Malau Sekjen PKN Binjai, dan Tokoh masyarakat Limau Sundai Aji Buyung.



Acara deklarasi Pasangan Binjai Berdoa ini di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, tari persembahan, ( MoU ) serta penandatanganan yang di lakukan Donal - Andri bersama dengan masing-masing Ketua Partai Pengusung dan Pendukung. Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh sejumlah Tokoh kota Binjai diantaranya Rahmad Hernaidi.


Dalam sambutannya, Rahmad Hernaidi mengungkapkan bahwa dirinya masih junior dalam politik. Jadi, Kita harus satukan tekad, poltik itu kejam, tapi mari kita coba berpolitik secara ber-etika begitu kita mendukung paslon  'Binjai Berdoa' maka harus kita dukung dengan sepenuh hati lahir dan batin, dan dengan berkomitmen. "Untuk 'Binjai Berdoa' Saya akan berjuang sampai titik darah terakhir," kata Rahmad Hernaidi.


Sementara itu, mantan Wali Kota Binjai 2 Periode Muhammad Idaham dalam sambutanya mengatakan agak seram juga dengan Politisi Binjai, karena pada Pilkada 2024 ini, suksesi kepemimpinan Binjai sangat dibutuhkan pemimpin yang energik yang punya visi misi yang jauh kedepan. "Adinda Donal, dan pasangan nya Andri, saya titip kota ini karena kita semua ingin kota kita baik sampai ke anak cucu kita," ujar Idaham.


Selanjutnya, Andri Alfisah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua Parpol. Binjai Berdoa hadir untuk lakukan perubahan lebih baik, kami yang menjamin anak muda dan menjamin kesehatan warga tanpa terkecuali. "Binjai Berdoa berjanji akan melakukan perubahan dan menjamin masa depan anak muda dan kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya," sebutnya.


Dokter Donal Anjar Simanjuntak menyampaikan bahwa ada nilai sejarah yang tak terlupakan dilokasi Deklarasi Binjai Berdoa. Bapak Anjar Simanjuntak adalah orang tua saya, ia adalah penyemangat saya dalam hidup ini. "Presiden terpilih Gerindra maka Walikota Binjai harus dari Partai Gerinda juga," tegas Donal.

Usai Deklarasi Binjai Berdoa bergerak ke kantor KPU kota Binjai untuk mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran Pasangan Calon ke pihak KPU Binjai.


Ketua KPU Binjai Anton Indratno menyatakan rasa terimakasih kepada Bawaslu dan Pasangan Calon Donal – Andri yang telah hadir di KPU Binjai . "Setelah kami melakukan penelitian administrasi dan akan umumkan tanggal 22 September 2024, selanjutnya kami akan melakukan tahapan yakni Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai di Rumah Sakit Haji Medan," beber Anton Indratno.


Saat di KPU Binjai dr Donal ucapkan terimakasih kepada KPU yang telah menerima dan menyambut kami dengan luar biasa baik. Hal ini tentunya sangat kami hormati dan hargai. "Ini adalah tahapan pendaftaran yang baru saja selesai dilaksanakan, dan akan kami ikuti tahapan berikutnya, Salam Hormat kami dengan Bawaslu dan KPU, serta dengan seluruh pendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Donal - Andri," tutupnya.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Deklarasi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota 'Binjai Berdoa' yang dihadiri oleh masing-masing Partai Pengusung dan Partai Pendukung serta Simpatisan di Rumah Orang Tua dr. Donal, jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebunlada, Kecamatan Binjai Utara. Dan usai deklarasi Pasangan Calon dengan label 'Binjai Berdoa' itu bergerak ke kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Tahun 2024.

Posting Komentar

0 Komentar