Usai Terima SK, STMIK KAPUTAMA Launching Prodi S1-Bisnis Digital


BINJAILANGKATTODAY.COM

Bisnis Digital kini resmi menjadi salah satu dari lima Program Studi (Prodi) S1 yang dimiliki oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kaputama Binjai. 

Program Studi Bisnis Digital tersebut resmi dimiliki STMIK Kaputama setelah Surat Keputusan (SK) nya diserahkan secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah l, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang MA. PhD, kepada Ketua STMIK Kaputama, Dr. Relita Buaton ST. M. Kom, beberapa waktu yang lalu. 

Guna memperkenalkan kepada masyarakat, STMIK Kaputama pun melakukan launching Prodi S1-Bisnis Digital. Kegiatan tersebut digelar Ruang VVIP Cafe Biestro yang beralamat di Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (22/8).

Menurut Ketua STMIK Kaputama, Dr. Relita Buaton ST. M.Kom, hampir semua bisnis saat ini bertransformasi dengan digital, sehingga Prodi tersebut sangat tepat menjadi rujukan bagi para mahasiswa yang ingin menambah ilmu dalam bidang bisnis.

"Prodi ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat Binjai dan Langkat dan Indonesia pada umumnya. Hal tersebut seiring dengan perkembangan revolusi industri 4.0 dengan mempunyai ciri khas digitalisasi, karena hampir semua bidang bisnis bertransformasi dengan digital," ungkap Relita Buaton dalam sambutannya di acara launching Prodi S1-Bisnis Digital. 

Keunikan Prodi S1-Bisnis Digital menurut Relita Buaton, terletak pada design konten terdapat pada Website atau mobile yang dapat mendukung interaksi pengguna, pengelolaan konten yang dinamis, serta manajemen inovasi yang mampu mentransformasi bisnis konvensional menjadi bisnis digital. 

"Lulusan Prodi Bisnis Digital juga akan menguasai bidang wirausaha berbasis bisnis digital, konsultan bisnis digital, manajemen pengembangan pemasaran bisnis digital, serta analisis sistem bisnis digital," urainya. 

Sebagai Ketua STMIK Kaputama, pria berkacamata ini juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya calon mahasiswa, agar segera mendaftarkan diri ke STMIK Kaputama di TA 2024-2025 ini. 

"Segera daftarkan diri ke STMIK Kaputama jika ingin mengetahui cara berbisnis dengan sistem digitalisasi," ungkapnya. 

STMIK Kaputama sejak tahun 2021 diakui Relita Buaton, juga dipercaya sebagai pendamping SMK Pusat Keunggulan di Beberapa provinsi se-Indonesia. "Pada tahun 2024 ini kita juga dipercaya menjadi pendamping SMK Pusat Unggulan untuk 7 sekolah di Indonesia yang berasal dari beberapa provinsi," demikian tutup Relita Buaton.

Apresiasi pun diberikan oleh Ketua Yayasan PTIM Drs. Irwanto Tampubolon, M. Pd, kepada STMIK Kaputama yang telah bekerja keras sehingga Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah l, mengeluarkan ijin operasional Prodi S1-Bisnis Digital. 

"Kami berharap prodi Bisnis Digital segera mendapatkan mahasiswa baru untuk TA 2024-2025," harapnya. 

Pantauan awak media, launching Prodi S1-Bisnis Digital STMIK Kaputama ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Pembina Yayasan STMIK Kaputama, Dr Parlindungan Purba SH. MM. 

"Selamat kepada STMIK Kaputama yang telah mempunyai prodi baru, yaitu Bisnis Digital. Dengan telah terbitnya SK untuk prodi ini, tentunya dapat menjadikan kampus ini melakukan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institut karena sudah mempunyai 5 Prodi," ujar Parlindungan Purba. 

Prodi S1-Bisnis Digital STMIK Kaputama menurut Parlindungan Purba juga memiliki keunggulan. "Sebab dosennya merupakan gabungan dari dosen bidang ilmu ekonomi, manajemen bisnis dengan ilmu komputer," demikian tutup Parlindungan Purba. 

Forum Group Discussion (FGD) Digital ekonomi dengan tema "Peluang Karir di Bisnis Digital" juga menjadi bagian dalam kegiatan ini. 

Adapun pembicara dalam FGD tersebut yaitu Dr. Parlindungan Purba SH. MM, Dr Relita Buaton ST. M.Kom, Victor Maruli Pakpahan SE, M.Kom (Ketua Prodi S1-Bisnis Digital STMIK Kaputama) serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Binjai Ferdi Yupa, beserta rekannya, Purwa. 

Sesi tanya jawab menjadi bagian akhir dalam kegiatan launching Prodi S1-Bisnis Digital STMIK Kaputama. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua l, ll dan lll, ketua Prodi, dosen dan Staff, Kepala sekolah SMK Binjai-Langkat, serta puluhan mahasiswa STMIK Kaputama. (Blt1) 

Posting Komentar

0 Komentar