Wali Kota Binjai Kukuhkan 68 Siswa-siswi Anggota Paskibraka, Kalian Adalah Putra - Putri Terbaik Kota Binjai


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Dalam suasana penuh semangat patriotisme, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP beserta Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP. M.P secara resmi mengukuhkan 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024, yang akan bertugas pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Binjai. Upacara pengukuhan ini berlangsung di Pendopo Umar Baki, jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Jum'at (16/8).


Dalam arahannya, Wali Kota Binjai menyampaikan bahwa menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah sebuah kebanggaan, sekaligus menjadi salah satu wujud pembinaan generasi muda dalam menggelorakan semangat kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, kepeloporan, kepemimpinan, disiplin serta berbudi pekerti luhur.

“Sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan serta prosesi mencium Bendera Merah Putih kiranya senantiasa diingat. Jiwa nasionalisme, patriotisme dan kepemimpinan tetap dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kalian adalah putra-putri terbaik Kota Binjai, yang telah melalui proses seleksi secara ketat,” jelas Wali Kota.


Tak lupa, Wali Kota Binjai berpesan agar menjadi inspirasi bagi banyak orang, terus berkarya dan berprestasi untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, Kota Binjai dan Indonesia. Ia pun berharap, Tim Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan sukses pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI besok.


Kepada para pembimbing, pelatih dan panitia, Wali Kota Binjai mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Kota Binjai, untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 Kota Binjai. 

"Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan semoga dapat dijadikan sebagai pembelajaran dan untuk lebih baik dimasa yang akan datang. Mudah-mudahan jiwa kepemimpinan kepeloporan dan semangat bela negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat sehingga anak-anak kita ini menjadi generasi emas dengan kontribusi kepada bangsa yang luar biasa melalui bidang masing-masing,” pungkasnya.


Pengukuhan Paskibraka ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara oleh Wali Kota Binjai bersama unsur Forkopimda, Wakil Wali Kota Binjai serta Sekdako Binjai.


Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan anggota Paskibraka yakni para pimpinan OPD Pemerintah Kota Binjai, 68 Siswa-siswi Anggota Paskibraka, serta Para Pembimbing dan Pelatih Paskibraka Kota Binjai.

( Rangkuti-Red )

Keterangan Foto : Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP beserta Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP. M.P secara resmi mengukuhkan 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024. Pengukuhan Paskibraka ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara oleh Wali Kota Binjai bersama unsur Forkopimda, Wakil Wali Kota Binjai serta Sekdako Binjai. Bertempat di Aula Pendopo Umar Baki Kota Binjai, jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.

Posting Komentar

0 Komentar