AKBP Bambang Perintahkan Personil Polres Binjai Beserta Jajaran Untuk Gotong Royong Bersihkan Sampah Akibat Banjir


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pasca banjir di Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota kemarin, Personel Polres Binjai bersama Polsek Binjai Kota, melaksanakan kegiatan gotong royong membantu warga yang terdampak, serta ikut membersihkan sisa material banjir di rumah-rumah dan fasilitas publik di lokasi banjir. Kegiatan gotong royong ini dipimpin Kapolsek Binjai Kota AKP Armawati, S.H.,M.H., didampingi Kasipropam  Polres Binjai Kesuma Hadi, S.sos., Rabu (11/09/2024). 




Kapolsek Binjai Kota AKP Armawati, S.H,M.H., mengatakan Personel Polres Binjai dan Polsek Binjai Kota terjun langsung ke rumah warga, terhadap Irigasi yang tersumbat akibat banjir, personil melakukan pembersihan material banjir berupa lumpur, batu, dan sampah yang terseret arus banjir akibat meluapnya Sungai Bangkatan Kota Binjai, hal ini dikarenakan tingginya intensitas curah hujan beberapa hari belakangan ini.

"Akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari belakangan ini, berdampak meluapnya sungai sehingga puluhan rumah warga di Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota terendam banjir yang disertai lumpur," jelasnya. 



Lebih lanjut, masih kata AKP Armawati, bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Binjai dan Polsek Binjai Kota mendatangi  masyarakat yang terkena banjir, yakni dengan melakukan kegiatan kebersihan di lokasi dengan bergotong royong dan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemko Binjai. "Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran sungai Bangkatan, agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam banjir," imbuhnya. 


Masyarakat sekitar sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Personel Polres binjai dan menitipkan salam hormat kepada  Kapolres Binjai AKBP Bambang C. Utomo, S.H., S.I.K., M.Si., karena sudah memerintahkan jajarannya untuk turun langsung membantu warga terdampak Banjir Sungai Bangkatan di kecamatan Binjai Kota.


Di akhir kegiatan gotong royong tidak lupa Kapolsek Binjai Kota AKP Armawati, S.H.,M.H., menghimbau Masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai karena dapat menyebabkan menumpuknya Sampah di aliran sungai, sehingga menyebabkan sumbatan-sumbatan di aliran Sungai, serta mecemari lingkungan dan ekosistem Sungai Bonjol. "Kami himbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai Bangkatan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai, karena akibat penumpukan sampah tersebut dapat mengakibatkan banjir kembali," tutup Kapolsek Binjai Kota. 

( Rangkuti - Red )


Keterangan Foto : Laksanakan Perintah Kapolres Binjai, dengan dipimipin Kapolsek Binjai Kota AKP Armawati S.H., M.H., bersama jajaran personel Polres Binjai dan Polsek Binjai Kota, melakukan kegiatan Gotong Royong membersihkan pemukiman warga yang terdampak banjir di Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota. 

Posting Komentar

0 Komentar