FODIUM Mitra Kolaborasi Wujudkan Sumut Berkah Dan Harmonis


Medan, SUMUT|BinjaiLangkatToday.com

Kehadiran Forum Dai dan Ustadz Muda (FODIUM) Sumatera Utara diharapkan dapat menjadi lokomotif dakwah yang relevan dengan kemajuan zaman serta menjadi mitra pemerintah untuk kolaborasi mewujudkan Sumut berkah dan harmoni.

Hal itu disampaikan oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni yang diwakili Ketua Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) H. Muhammad Rahmadani Lubis, SE, M.M dalam acara Pelantikan Pengurus FODIUM Sumut periode 2024-2029, Sabtu (14/9/2024) di Masjid Al Ikhlas Simpang Kongsi, Jalan Marendal Raya, Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang. 

“Fodium adalah masa depan dakwah. Ia bukan hanya sebagai sarana silaturahim para ustadz muda tapi juga berperan dalam mewujudkan sumut yang berkah dan harmoni. Ia memiliki kekuatan positif dalam menjaga perdamajan dalam keragaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan bahwa dakwah harus menjadi sarana memperkuat ukhuwah bukan jadi penyebab konflik. Ia juga mengingatkan bahwa para ustadz muda selain harus dibekali nilai moral yg kuat, juga harus mampu menggunakan teknologi termasuk media social. 

"Jadikan Medsos yang menyebarkan kebaikan. Forum ini menjadi rumah ustadz muda menjadi lokomotif yang relevan dengan kemajuan zaman," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat FODIUM Sumut M Bobby Afif Nst yang juga Walikota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Medan M Sofyan menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Medan sangat menyambut baik kegiatan yang merangkai pelantikan dengan konser dakwah, Sholawat dan Qasidah yang dilakukan Fodium.

“Kami sangat mengaresiasi kehadiran Fodium dalam menyerukan dan menyebarkan agama islam di Provinsi Sumut,” ucapnya 

Bobby Nasution juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantuk agar Fodium terus eksis dalam mengajak dan mengembangkan organisasi dan juga dalam menghimbau serta menyebarkan ajaran agama islam. 

Kegiatan ini dibuka oleh Pembacaan Alquran oleh  Qari Nasional H. Mad Kasad Lubis S.PdI dan Doa dari Ketua MUI Sumatera Utara Ustadz KH. Arifin Umar. Selanjutnya konser Dakwah oleh para penceramah muda kondang Sumatera Utara Ustadz Ibnu Jarot al-Jauhari SPdI, Ustadz Ramadhan Ariga SH.I dan Ustadz Muhammad Habib Syamsuddin S.PdI. 

Adapun kepengurusan FODIUM periode 2024-2029 kembali dipimpin oleh Ketua Umum H. Muhammad Yasir Tanjung S.PdI dibantu  Sekretaris Umum Ardin Gea, SPdI dan Syahmuda Manurung SH.I.

Dalam sambutannya, HM Yasir Tanjung menyampaikan bahwa sejauh ini dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, FODIUM telah membentuk kepengurusan di 9 kabupaten Kota.

“Niat awal Fodium ini lahir ialah menjalin hubungan silaturahim antara da’i dan ustadz muda di Sumatra Utara. Terimakasih kepada seluruh pihak yang turut andi membantu Fodium untuk maju, “ ujarnya. 

Dewan Penasehat Masjid al Ikhlas, sekaligus anggota DPRD Deliserdang, Kustomo SH berharap kehadiran FODIUM menjadi penyebar Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan juga solusi bagi adanya dekadensi moral yang dialami para pemuda hari ini. 

Kegiatan ini juga dihadiri Nyonya Asriluddin Tambunan, Nyonya Lomlom, Ketua Harian LPTQ Kota Medan H Damri Tambunan, Camat Patumbak, Ketua BKM Mulkan Iskandar, Penasehat Fodium Erwin Afrizal, serta sekitar 1500 jamaah. Acara juga diselingi penghargaan kepada Hj Solhiyah Yunus, pembuat Mars FODIUM dan juga acara santunan 350 anak yatim dan dhuafa kerjasama FODIUM dengan Bank Mandiri.

(Rangkuti - Red


Keterangan Foto : Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni yang diwakili Ketua Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) H. Muhammad Rahmadani Lubis, SE, M.M dalam acara Pelantikan Pengurus FODIUM Sumut periode 2024-2029, Sabtu (14/9/2024) di Masjid Al Ikhlas Simpang Kongsi, Jalan Marendal Raya, Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Posting Komentar

0 Komentar