Hadiri Perayaan HUT Ke-24 Sanggar Seni Budaya Wahyu Satrio Putro, Staf Ahli Wali Kota Binjai Berpesan Terus Lestarikan Budaya Bangsa

Teks Foto : Staff Ahli Wali Kota Binjai Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Harimin Tarigan, S.SiT, S.IP, MM, MH menghadiri perayaan hari ulang tahun Sanggar Seni Budaya Wahyu Satrio Putro ke-24 Tahun, di Lapangan Volley Jl. Gunung Jaya Wijaya Lk. X Kel. Binjai Estate. 

Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Staff Ahli Wali Kota Binjai Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Harimin Tarigan, S.SiT, S.IP, MM, MH menghadiri perayaan hari ulang tahun Sanggar Seni Budaya Wahyu Satrio Putro ke-24 Tahun, di Lapangan Volley Jl. Gunung Jaya Wijaya Lk. X Kel. Binjai Estate, Sabtu (31/8). Perayaan ini turut dihadiri para Sanggar Kesenian se-Kota Binjai, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Binjai Wira Juwita, S.STP., Ketua Sanggar Seni Budaya Wahyu Satrio Putro, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Harimin Tarigan menyampaikan bahwa semakin berkembangnya teknologi, tentu semakin banyak ancaman bagi generasi muda. Namun, harus selalu dikuatkan untuk terus melestarikan budaya agar tidak punah, melalui tarian, musik, seni rupa dan berbagai bentuk ekspresi lainnya.

“Sanggar seni ini telah berhasil menjaga dan melestarikan budaya yang tidak ternilai harganya. Karya yang dihasilkan tidak hanya mencerminkan keindahan, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan diantara masyarakat Kota Binjai,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan banyaknya suku atau budaya di Kota Binjai yang beranekaragam dapat terus berjalan beriringan, memberikan kedamaian dan saling bergotong royong mewujudkan Binjai lebih hebat dan beradab. “Ini sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kondusifitas kehidupan, agar tidak terkontaminasi krisis jati diri, krisis ideologi, krisis karakter, dan krisis kepercayaan yang dapat memporak porandakan persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk berkomitmen dalam mendukung dan memajukan dunia seni budaya di Kota Binjai, serta bekerja sama untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi para seniman untuk tumbuh dan berkembang.

“Selamat Ulang Tahun Sanggar Seni Budaya Wahyu Satrio Putro ke-24, semoga semakin solid, sukses dan berjaya. Mari kita gelorakan terus seni budaya di Kota Binjai," tutupnya.

( Rangkuti - Red )

Posting Komentar

0 Komentar