Kejuaraan Test Event PON XXI Aceh - Sumut Secara Resmi Dibuka


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, resmi membuka test event cabang olahraga gulat memperebutkan Piala Wali Kota Binjai. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan prasasti GOR Kota Binjai, yang digelar di GOR Rambung, Rabu (11/9). 



Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyampaikan bahwa test event ini tidak hanya bertujuan untuk menguji kesiapan teknis dan operasional kepanitiaan, tetapi juga untuk memastikan venue dan perangkat pertandingan untuk cabang olahraga gulat PON XXI Aceh-Sumut telah sesuai standar.

Selanjutnya, Wali Kota Amir Hamzah berpesan kepada seluruh atlet dan tim official yang berpartisipasi pada Test Event Gulat Piala Wali Kota Binjai agar memanfaatkan pengalaman dan kesempatan berharga ini untuk mematangkan program pembinaan atlet dan pengembangan olahraga gulat di masing-masing daerah.



Kepada seluruh panitia penyelenggara dan pihak yang terlibat, Amir Hamzah meminta untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, dan menciptakan pengalaman yang positif bagi semua peserta dan penonton. 

"Semangat kerja sama dan kolaborasi adalah kunci utama keberhasilan PON XXI Aceh-Sumut. Semuanya bergantung pada dedikasi dan profesionalisme kita bersama. Mari kita berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, serta senantiasa bersikap dan berperilaku positif kepada seluruh kontingen," tegasnya.


Sementara itu, perwakilan Komisi Pelatih PP PGSI Sumut Suryadi Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Binjai pada penyelenggaraan test event gulat menuju PON XXI Aceh-Sumut. "Test event ini penting sekali untuk dilaksanakan. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi regenerasi untuk atlit gulat khususnya Sumut dan Kota Binjai," ucapnya.


Sebagai informasi, Test Event Gulat Piala Wali Kota Binjai diselenggarakan di GOR Rambung, Kota Binjai, mulai 11 hingga 13 September 2024. Sebanyak 149 pegulat dari enam provinsi se-Indonesia turut ikut serta, terdiri dari tiga kategori pertandingan dari total 24 kelas putra-putri. Adapun Rinciannya yaitu, KU-13 dengan delapan kelas, KU-17 dengan delapan kelas, dan senior dengan delapan kelas.


Tampak hadir Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf. Abner bangun, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman Darwin, Kasi Intel Kejari Binjai Noprianto Sihombing, SH, MH, Dantim Har Yon Arhanud 11/WBY Lettu Arh Eka Syahputra, Ketua KONI Kota Binjai Agus Supriyantono, para Staf Ahli Wali Kota Binjai, para Asisten Setdako Binjai, pimpinan OPD Pemko Binjai, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, Dewan Juri, para Tim Official, serta para atlet.

( Rangkuti - Red )



Keterangan Foto : Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, resmi membuka test event cabang olahraga gulat memperebutkan Piala Wali Kota Binjai. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan prasasti GOR Kota Binjai, yang digelar di GOR Rambung. 

Posting Komentar

0 Komentar