Kota Binjai Sukses Gelar Test Event Cabor Gulat PON XXI Aceh - Sumut


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Sebagai tuan rumah, Kota Binjai sukses menggelar Test Event (TE) Cabang Olahraga (Cabor) Gulat PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung 11-13 September 2024, di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan. 

Dalam turnamen memperebutkan Piala Walikota ini, tim dari Medan dan Binjai saling berbagi gelar juara umum untuk dua kategori pertandingan. Sekretaris Daerah Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos mewakili Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP memberikan tropi piala serta mengalungkan medali kepada para pemenang.



Berdasarkan informasi yang diperoleh, Medan berhasil keluar sebagai juara umum kategori KU-17 dengan koleksi empat emas dan dua perunggu. Atau unggul satu medali atas Jawa Timur di urutan kedua yang meraih empat emas dan satu perunggu. 

Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Kalimantan Timur yang mendulang satu emas dan tiga perunggu. Binjai sebagai tuan rumah juga cukup puas dengan raihan sebagai juara umum kategori KU-13 setelah berhasil mengoleksi dua emas dan dua perak. 

Di posisi dua ditempati Serdangbedagai dengan satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Disusul Karo dan Padang, yang sama-sama meraih satu emas dan satu perunggu.



Adapun perolehan medali setiap kontingen Test Event Gulat PON XXI/2024 KU-17, antara lain: Medan (4-0-2), Jawa Timur (4-0-1), Kalimantan Timur (1-0-3), Deliserdang (0-2-2), Tanjung Jabung Barat (0-2-0), Serdangbedagai (0-1-2), Tanjungbalai (0-1-1), Padang (0-1-0), Langkat (0-1-0), Binjai (0-0-3), Labuhanbatu (0-0-1), Karo (0-0-0), Humbahas (0-0-0), dan Muara Bungo (0-0-0).

Sebaliknya, perolehan medali masing-masing kontingen kategori KU-13, terdiri dari : Binjai (2-2-0), Serdang Bedagai (1-2-1), Karo (1-0-1), Padang (1-0-1), Deli Serdang (1-0-0), Medan (0-1-1), Humbahas (0-1-0), Kalimantan Timur (0-0-2), Tanjung Jabung Barat (0-0-1), dan Tanjung Balai (0-0-0).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Binjai menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang sudah meraih juara pada test even ini, termasuk para jajaran pelatih. 

“Mudahan-mudahan hasil yang adik-adik raih di Test Event Gulat Piala Wali Kota Binjai ini bisa menjadi modal untuk meraih prestasi juara di PON nanti. Jadi dari sekarang teruslah berlatih, jaga kondisi untuk persiapan kedepan nanti. Ini patut dipertahankan,” kata Sekdako Binjai.

H Irwansyah Nasution, S.Sos menjelaskan pergelaran test event cabor gulat memperebutkan piala walikota sukses digelar. Dimana seluruh tim bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan sangat bergembira.

Atas nama Pemerintah Kota Binjai, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan penyelenggaraan test event ini. Khususnya kepada seluruh masyarakat Kota Binjai yang telah mendukung terlaksananya PON ke XXI Aceh-Sumut tahun 2024 ini.

( Rangkuti - Red )



Keterangan Foto : Pemerintah Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan penyelenggaraan test event ini. Khususnya kepada seluruh masyarakat Kota Binjai yang telah mendukung terlaksananya PON ke XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Sebagai tuan rumah, Kota Binjai sukses menggelar Test Event (TE) Cabang Olahraga (Cabor) Gulat PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung 11-13 September 2024, di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan. 

Posting Komentar

0 Komentar