KPU Binjai Umumkan Hasil Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Binjai Tahun 2024


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai. Acara tersebut berlangsung meriah dengan sorak sorai masing-masing para pendukung paslon, terlihat antusiasme masyarakat tentang masa depan kota Binjai dalam memilih pemimpin. Bertempat di Gedung Convention Astro Ovany, Jalan K.H. Agus Salim, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Senin (23/09/2024) sekitar pukul 20.30 WIB. 


Dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut tampak di hadiri ke lima Komisioner KPU kota Binjai, yaitu Ketua KPU Binjai Anton Indratno S.Ag., yang mengkoordinatori Divisi Logistik dan Keuangan, Arie Nurwanto S.H., M.H., sebagai Koordinator Divisi SDM Sosdiklih dan Parhumas, Arifin Saleh S.H., M.H., sebagai Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Ahmad Amri Siregar S.Pd.I., sebagai Koordinator Divisi Rendatin, Perencanaan dan data, serta Hendri Nauli Rambe S.H.I., M.H., sebagai Koordinator Divisi Teknis. Dan juga di hadiri ke empat (4) Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, yakni Amir Hamzah – Hasanul Jihadi, Donal Anjar Simanjuntak – Andri Alfisah, Zainuddin Purba – Hendro Susanto, Tengku Rizky Alisyahbana – Aulia Hardi, dan setiap paslon di dampingi masing-masing Ketua Partai Politik pengusul serta beberapa kader Partai.

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno, yang dalam kata sambutannya menyampaikan, sebelumnya saya ucapkan selamat kepada masing-masing pasangan calon (paslon) karena baru saja ditetapkan sebagai Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, dan pada malam ini kita akan memasuki tahapan pengundian nomor urut paslon, dan nantinya setiap peraturan tata tertib akan disampaikan langsung oleh Kordiv teknis Hendri Nauli Rambe. "Selamat kepada masing-masing pasangan calon (paslon) yang sudah ditetapkan, malam ini kita akan mencabut nomor urut menentukan Nomor Pasangan Calon. Nantinya, untuk tata tertib dan mekanisme nya akan disampaikan oleh Kordiv Teknis KPU Binjai," ujar Anton. 

Selanjutnya, Hendri Nauli Rambe selaku Kordiv Teknis KPU Binjai menyampaikan serta menjelaskan tata tertib dan mekanisme pengundian nomor urut paslon. 

Setelah di laksanakan pengundian nomor urut sesuai tata tertib yang telah di jelaskan dan disampaikan, maka keluarlah hasil nomor urut paslon :

=> Nomor urut Satu (1) Tengku Rizky Alisyahbana & Aulia Hardi.

=> Nomor urut Dua (2) Zainuddin Purba & Hendro Susanto.

=> Nomor urut Tiga (3) Donal Anjar Simanjuntak & Andri Alfisah.

=> Nomor urut Empat (4) Amir Hamzah & Hasanul Jihadi.



Kemudian, pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai yang tertuang dalam Berita Acara Hasil Rapat Pleno Terbuka Model, BA-Penetapan Nomor Urut Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Tahun 2024 tanggal 23 September 2024. "Demikian penetapan nomor urut Paslon ini kami umumkan untuk diketahui bersama," tegas Ketua KPU Binjai Anton Indratno sembari menutup kegiatan rapat pleno tersebut.



Pada kesempatan ini, Plt. Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P mengapresiasi antusias dari masyarakat Kota Binjai dalam menyambut Pilkada 2024. Ia pun mengimbau kepada seluruh pihak untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Binjai.

"Kita tidak perlu saling menjelekkan dan menjatuhkan, karena apapun itu semua adalah takdir dari Allah SWT. Tunjukkan kita semua adalah saudara. Semoga Pilkada tahun ini menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Kota Binjai," ucapnya.

Turut juga hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP.,M.P., Ketua DPRD Kota Binjai Mahyadi S.P., Ketua Bawaslu Binjai M. Yusuf Habibi S.Sos., Perwakilan Polres Binjai, Perwakilan Kodim 0203/Langkat, Perwakilan Kejari Binjai, Perwakilan Pengadilan Negeri Binjai, Insan Pers, dan para Tamu Undangan.

(Rangkuti - Red)



Keterangan Foto : KPU Binjai menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut masing-masing pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai yang akan ber kontestasi dalam menjadi Pemimpin Kota Binjai untuk 5 tahun kedepan. Bertempat di Aula Convention Astro Ovany, Kecamatan Binjai Utara. Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu S.TP., M.P., 

Posting Komentar

0 Komentar