Kultur Masyarakat Yang Majemuk, Donal-Andri Ingin Lestarikan Budaya di Binjai


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Kota Binjai merupakan wilayah administrasi penopang Ibukota Provinsi yakni Medan. Letak geografisnya yang dikelilingi Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Langkat, kemudian juga berbatasan secara tidak langsung dengan Kabupaten Karo dan Kota Medan dilihat dari akses serta jarak yang ditempuh.

Posisi ini menguntungkan secara ekonomi, sosial dan budaya. Maka tak heran suku yang mendiami Kota ini sangat majemuk, mulai dari suku Melayu, Jawa, Karo hingga etnis Tionghia juga terbilang banyak guna menjadikan Binjai sebagai tempat berinteraksi dalam segala aspek kehidupan. Belum lagi perlintasan jalan Kota Binjai menjadi Jalan Lintas Sumatera antara Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Potensi ini selalu menjadi harta karun bagi setiap kepala daerah di Binjai dalam upaya menaikkan PAD untuk pembangunan yang masif menuju kota yang lebih modern. Memasuki momen Pilkada 2024 ini, salah satu pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai dokter Donal Anjar Simanjuntak dan Andri Alfisah memiliki komitmen yang tinggi dalam melestarikan Budaya dikota Binjai.


Komitmen dalam melestarikan budaya ini secara serius ditunjukkan pasangan BERDOA dilihat dari arak arakan massa yang dibawa oleh relawan dan simpatisan Donal-Andri pada acara Deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan KPU Binjai sore hari ini di Pendopo Umar Baki dijalan Veteran No 9 Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Rabu (25/09/2024) sore. 

Ketika dikonfirmasi Awak Media pada saat acara tersebut Dokter Donal menyampaikan akan menjadi "Bapak" bagi setiap budaya yang ada dikota Binjai. "Sejauh ini kami tidak pernah lupa untuk menonjolkan simbol budaya dalam setiap momen yang bisa kami lakukan. Hari ini kami hadir ke acara KPU atas undangan Pemilu Damai. Kami datang dengan mengedepankan corak budaya yang ada. Kami yakin kebudayaan yang ada di Binjai akan menjadikan kenyamanan dikota ini lebih mudah terwujud dari keramahan kotanya sampai dengan kesenangan orang datang ke Binjai untuk datanng dan melakukan aktivistas ekonomi disini, Insyaallah membawa kesejahteraan untuk kita semua," ujarnya. 


Dalam kesempatan yang sama Calon Wakil Walikota Andri Alfisah juga menambahkan Budaya yang dijaga akan mendatangkan rezeki hingga kemudahan dalam membangun kota. "Kita ini orang timur, erat dengan adat dan Budaya yang dijaga. Menjaga budaya adalah pintu untuk pembangunan, sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan. Semua peluang strategis secara geografis harus dimaksimalkan, Insyaallah," tutup Andri. 

(Rangkuti - Red)


Keterangan Foto : Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai dr. Donal Anjar Simanjuntak & Andri Alfisah ketika menghadiri acara Deklarasi Damai yang diselenggarakan oleh KPU Kota Binjai di Pendopo Umar Baki, jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota. 

Posting Komentar

0 Komentar