Limbah Pabrik Tahu 'PM' Di Cengkeh Turi Timbulkan Bau Busuk, Sangat Meresahkan Masyarakat


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Limbah pabrik pengolahan tahu dengan merek PM di Jalan Letnan Umar Baki Lingkungan V Kelurahan Cengkehturi Kecamatan Binjai Utara kota Binjai menimbulkan bau busuk sehingga meresahkan warga sekitar.

Pantauan Wartawan Sabtu ( 07/09/2024 ) limbah pabrik tahu merek PM tersebut langsung dibuang ke parit umum, sehingga melintasi beberapa rumah warga dan sudah terjadi setahun lebih.


Salah seorang warga yang merasa resah dengan adanya pembuangan limbah secara serampangan ini, yakni Putra Bangun meminta agar pihak Pengusaha pabrik tahu tersebut tidak lagi semarangan membuang limbah ke paret umum.

"Sebelum adanya pabrik tahu merek PM tersebut lingkungan sekitar tampak asri, bersih dan tidak merebak bau busuk yang bisa menimbulkan ppenyakit sejak adanya limbah tersebut kondisi lingkungan sudah tidak bersih lagi," ujar warga tersebut.

Warga sekitar meminta kepada pihak Lurah Cengkehturi, Camat Binjai Utara dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) segera turun-tangan menertibkan limbah bau busuk dari pabrik tahu merk PM tersebut, karena warga sudah resah dan sudah terjadi setahun lebih.

( Rangkuti - Red )



Keterangan Foto : Limbah Pabrik Tahu merk PM yang berbau tidak sedap sangat meresahkan warga Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara. 

Posting Komentar

0 Komentar