Menuju Indonesia Emas 2045, Bang Fauzi Optimis Paslon Gubernur Bobby - Surya Paling Mumpuni


MEDAN – SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution dan Surya dinilai mampu (mumpuni) untuk menumbuhkan optimisme menuju Indonesia Emas 2045. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (PSI Sumut), Muhri Fauzi Hafiz, melalui keterangan tertulisnya kepada Awak Media BinjaiLangkatToday.com,- via Whatsapp, Selasa, (02/09/2024) Sore. 

"Dalam pidato politiknya, pasangan Bobby - Surya secara bergantian usai mendaftar ke KPU Provinsi pada Rabu (28/8/2024) kemarin, jelas tersirat optimisme harapan baru untuk membawa Sumatera Utara (Sumut) menjadi lebih baik lagi ada pada pasangan ini," ungkap Muhri Fauzi.

Menurutnya, semangat yang muncul saat mendaftarkan pasangan Bobby – Surya adalah semangat optimisme yang bisa ditularkan ke daerah untuk kemajuan Sumatera Utara.

Lebih lanjut, optimisme ini juga terpancar dari proses pendaftaran paslon Bobby – Surya yang ramai dihadiri oleh para relawan, kader partai politik pendukung dan masyarakat Sumatera Utara.

"Pasangan Bobby - Surya ini merupakan pasangan yang bisa cepat men-triger tumbuhnya optimisme kita semua di sini, untuk Sumut maju menuju Indonesia Emas 2045. Soalnya, selain menampilkan kesederhanaan dan kebersamaan yang saling menghargai, dalam pidatonya Bobby – Surya juga dengan singkat dan jelas menyentuh substansi masalah yang masih membutuhkan solusi di Sumatera Utara ini," imbuh Muhri Fauzi.


Seperti diketahui, usai mendaftar di KPU Sumut, Bobby-Surya mengungkapkan beberapa janjinya jika terpilih nanti di Pilgub Sumut 2024. Jika masyarakat memberikan amanah (terpilih), Bobby akan memastikan masyarakat mendapat akses kesehatan di Sumut. Dalam waktu 3 tahun, masyarakat di Sumut bakal bisa berobat hanya menggunakan KTP.

"Karena itu kami ingin menyampaikan, kami sangat menginginkan melihat Sumut ini harus bisa menjamin, Sumut ini harus bisa memastikan masyarakatnya untuk  mendapatkan akses kesehatan. Oleh karena itu, saya sudah menghitung-hitung dan melihat-lihat, kami berani menyampaikan di sini di awal langkah kami, kami sampaikan mudah-mudahan dalam 3 tahun masa jabatan kami, kalau terpilih nanti semua masyarakat Sumut sudah bisa berobat pakai KTP saja. Kami juga berjanji daerah yang saat ini masuk dalam kategori 3T akan terbebas dari kategori itu," ucapnya. 

Sementara Surya berjanji, jika terpilih mereka akan menjamin ketersediaan pupuk dan kestabilan harga. Hal itu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Mereka akan menyesuaikan jurusan di SMK sesuai dengan potensi daerah masing-masing. Langkah itu akan diselesaikan dalam waktu 2 tahun awal. "Bidang pendidikan, insyallah kami punya visi, para tenaga pendidik dan tamatan dari Sekolah Menengah Kejuruan akan mendapat pekerjaan, memang tidak mudah, namun dalam 1 sampai 2 tahun kami targetkan bahwa di seluruh pelosok Sumut, sekolah yang punya sekolah menengah kejuruan akan kita sesuaikan dengan potensi daerah dan jurusan-jurusan yang akan kami kembangkan," ujarnya.

( Rangkuti - Red )


Keterangan Foto : Usai mendaftar di KPU Sumut, Bobby-Surya mengungkapkan beberapa janjinya jika terpilih nanti di Pilgub Sumut 2024. Jika masyarakat memberikan amanah (terpilih), Bobby akan memastikan masyarakat mendapat akses kesehatan di Sumut. Dalam waktu 3 tahun, masyarakat di Sumut bakal bisa berobat hanya menggunakan KTP saja. 

Posting Komentar

0 Komentar