Pemko Binjai Bersama UINSU Tandatangani MoU Guna Tingkatkan Kompetensi Guru PAI


Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pemerintah Kota Binjai bersama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Perjanjian Kerja Sama Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2024. Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama Rektor UINSU yang diwakili oleh Wakil Rektor UINSU Prof. Dr. Muzakir, M.A., di Pendopo Umar Baki Binjai, Rabu (11/9).



Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai mengatakan bahwa menjadi tantangan khusus bagi Guru PAI dalam menghadapi kurikulum PAI yang terus mengalami perubahan. Untuk itu, lanjutnya, dalam menjawab tantangan tersebut diperlukan peningkatan kompetensi diri melalui Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) agar guru PAI dapat meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan potensinya sehingga akan memberi dampak baik bagi sekolah/madrasah dan anak didik.


Wali Kota Amir Hamzah berharap peserta PPG PAI semangat dalam menjalani masa PPG yang berlangsung selama 3 bulan. Ia menyampaikan Pemerintah Kota Binjai menganggarkan bantuan biaya untuk pelatihan profesi guru PAI di Kota Binjai sebanyak 31 orang dengan rincian biaya sebesar Rp. 5.000.000/orang.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan pada tahun berikutnya sebagai upaya Pemerintah Kota Binjai untuk mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mari kita bersama-sama mewujudkan pendidikan yang lebih baik untuk generasi mendatang," ucapnya.


Sementara itu, mewakili Rektor UINSU Provinsi Sumatera Utara Wakil Rektor UINSU Prof. Dr. Muzakir, M.A, menyambut baik kerja sama ini. Ia berharap melalui kerja sama ini semakin meningkatkan kompetensi Guru Agama Islam di Kota Binjai.


Tampak hadir Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, M.A., Dekan Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan UINSU Prof. Dr. Tin Rafida, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UINSU Dr. Tohar Bayu Angin M.A., Ketua Tim Kerjasama Kelembagaan dan Humas UINSU Subhan Dawawi M. M., Ketua Prodi PPG UINSU Dr. Abdul Aziz Rusman, Kadis Pendidikan Kota Binjai Drs. Edi Mulia M.AP, para Asisten Setdako Binjai, para pimpinan OPD, serta Kepala Sekolah se-Kota Binjai.

( Rangkuti - Red )


Keterangan Foto : Pemerintah Kota Binjai bersama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Perjanjian Kerja Sama Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2024. Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama Rektor UINSU yang diwakili oleh Wakil Rektor UINSU Prof. Dr. Muzakir, M.A., di Pendopo Umar Baki Binjai. 

Posting Komentar

0 Komentar