Pemko Binjai Salurkan Bantuan Biaya Operasional Kepada 1.820 Orang


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Dalam rangka mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius, Pemerintah Kota Binjai menyerahkan bantuan operasional kepada sekitar 1.820 orang yang terdiri dari bilal mayit, penggali kubur se-Kota Binjai, guru-guru FKDT, guru tahfiz, guru sekolah minggu, dan guru agama Budha, di Lapangan Merdeka Binjai, Kamis (19/9).


Adapun penerima bantuan operasional diantaranya 495 orang bilal mayit menerima bantuan sebesar Rp. 1.200.000, sebanyak 375 orang penggali kubur menerima bantuan sebesar Rp. 1.200.000, sebanyak 404 orang guru Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) menerima sebesar Rp. 2.000.000, sebanyak 69 orang guru Tahfidz Al Quran menerima sebesar Rp. 2.000.000, 62 orang guru sekolah minggu menerima sebesar Rp. 2.000.000, sebanyak 15 orang guru agama Budha menerima sebesar Rp. 2.000.000, sebanyak 400 orang petugas kebersihan masjid/musholla menerima bantuan sebesar Rp. 500.000, dan sebanyak 11 orang ahli waris BPJS Ketenagakerjaan menerima bantuan sebesar Rp. 42.000.000.

“Di sekitar kita ada banyak orang-orang berjasa dan orang-orang yang menjalankan tugas mulia, oleh karena itu Pemerintah Kota Binjai terus berupaya memperhatikan jasa-jasa mereka, yang diantaranya penggali kubur, bilal mayit, dan guru-guru agama,” ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP dalam sambutannya.


"Kami berharap agar bantuan ini tidak dilihat dari nilainya dan jangan menganggapnya sebagai upah, karena mungkin jumlahnya tidak sebanding dengan jasa dan pengabdian bapak ibu sekalian," lanjutnya.

Ia menambahkan, hal ini semata-mata sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada bapak ibu yang telah membantu tugas pemerintah Kota Binjai dalam melayani warganya.

"Kami berharap bantuan dan perhatian yang Pemko Binjai berikan dapat bermanfaat dan mampu menjadi penyemangat bapak dan ibu dalam menjalankan tugas," tutupnya.



Turut hadir Ketua DPRD Kota Binjai Mahyadi SP, Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf. Abner Bangun, Ketua MUI Kota Binjai Prof. Dr. H.M. Jamil. M.A, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, MM, Ketua Baznas Kota Binjai Ir. H. Ansyahrullah M.MA., Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai Syarifah Wan Fatimah, Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua FKUB Kota Binjai mewakili, perwakilan Polres Binjai, perwakilan Kejari Kota Binjai, perwakilan Pengadilan Negeri Binjai, perwakilan Lapas Kelas IIA Binjai, perwakilan BNNK Binjai, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setdako Binjai, para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, para tokoh masyarakat, para alim ulama, serta para seluruh tamu undangan.

(Rangkuti - Red)



Keterangan Foto : Dalam rangka mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius, Pemerintah Kota Binjai menyerahkan bantuan operasional kepada sekitar 1.820 orang yang terdiri dari bilal mayit, penggali kubur se-Kota Binjai, guru-guru FKDT, guru tahfiz, guru sekolah minggu, dan guru agama Budha, di Lapangan Merdeka Binjai. 

Posting Komentar

0 Komentar