Pemko Binjai Serahkan Bantuan Dana Hibah ke Sejumlah Gereja


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Masih dalam progam peningkatan keagamaan, Pemerintah Kota Binjai kembali menyerahkan bantuan hibah kepada beberapa gereja-gereja di Kota Binjai. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP didampingi Kabag Kesra Setdako Binjai Asri Darmawansyah Dalimunthe, A.P, S.E, M.AP dan Camat Binjai Timur Fajar Muflikh Lubis, S.IP yang diterima langsung oleh para Pimpinan Gereja, Minggu, (8/9).


Dalam kesempatan ini, Wali Kota Binjai Amir Hamzah berharap dengan diberikannya bantuan hibah ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan, renovasi, dan pemeliharaan rumah ibadah serta pengadaan sarana prasarana pendukung kegiatan keagamaan. 

"Semoga dengan bantuan ini, masyarakat Kota Binjai khususnya umat kristiani akan semakin merasakan manfaat dari program Pemerintah yang berfokus pada penguatan kerukunan beragama, semangat gotong royong dan saling menghormati antarumat beragama, yang akan terus menjadi landasan yang kokoh dalam membangun Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius," harapnya. 


"Kedepannya, kami akan terus berbuat yang terbaik  untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Binjai. Oleh karenanya, kami mohon doa, dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat Kota Binjai, termasuk para Pemuka Agama, para Pendeta, Tokoh Gereja serta Tokoh Masyarakat, agar kami dapat terus berbuat untuk membangun daerah ini diberbagai bidang," pungkasnya. 

Adapun penerima bantuan hibah antara lain Gereja Isa Al Masih Pringgading Cabang Brahrang Binjai sebesar Rp. 25. 000.000,- Panitia Pembangunan GKPI Marturia Binjai sebesar Rp. 25.000.000,- Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Rp. 30.000.000,- Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) 'Immanuel' Rp. 40.000.000,- HKBP Jati Karya Kel. Jati Makmur Rp. 50.000.000,-  Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Pemulihan Rp. 50.000.000,- GKPI Pardomuan Nauli Binjai Rp. 25.000.000,- BNKP Resort 43 Rp. 40.000.000,-  dan GBKP Runggun/Majelis Binjai Rp. 100.000.000,-

( Rangkuti - Red )



Keterangan Foto : Pemerintah Kota Binjai kembali menyerahkan bantuan hibah kepada beberapa gereja-gereja di Kota Binjai. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP didampingi Kabag Kesra Setdako Binjai Asri Darmawansyah Dalimunthe, A.P, S.E, M.AP dan Camat Binjai Timur Fajar Muflikh Lubis, S.IP yang diterima langsung oleh para Pimpinan Gereja. 

Posting Komentar

0 Komentar