Tingkatkan Gizi Anak Dan Tekan Angka Penurunan Stunting Untuk Generasi Sehat Menuju Indonesia Emas 2045, Kodim 0203/Langkat Gelar Bhakti Sosial


Binjai, SUMUT|BinjaiLangkatToday.com

Dalam rangka meningkatkan gizi anak serta menekan angka penurunan stunting demi mewujudkan Generasi Sehat menuju Indonesia Emas 2045, Kodim 0203/Langkat bagikan Bhakti Sosial (Baksos) ke beberapa Murid Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat dan Murid Sekolah Dasar di Kota Binjai, Sabtu (07/09/2024) pagi. 

Adapun para murid Sekolah Dasar penerima Baksos yaitu dari SD Negeri 050585, dan SD Negeri 050586 yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai, serta SD Negeri 027962 Bandar Senembah, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat. Pemberian bingkisan tersebut bertujuan untuk pencegahan Stunting serta demi mewujudkan program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Maruli Simanjuntak "Generasi Sehat Menuju Indonesia Emas 2045".



Penerima Bakti Sosial penyerahan Bingkisan tersebut tersebar di empat lokasi yakni, SD Negeri 050585 Tanjung Jati penerima bingkisan 226 0rang, SDN 050586 Tanjung Jati 293 orang, SDN 027962 Bandar Senembah 212 orang, adapun bingkisan yang disalurkan berupa alat tulis berjumlah 854 buah, Susu 854 botol serta telur rebus berjumlah 854 cup.

Dandim 0203/Langkat Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto S.E., yang diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Dim, Mayor Inf Hasanuddin Batubara, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah bukti nyata di lapangan yang kami laksanakan sebagai wujud perhatian dari bapak Dandim 0203/Langkat dan Kasad guna menekan penurunan angka Stunting. "Kegiatan yang kami lakukan ini adalah sebagai bukti nyata di lapangan sebagai wujud perhatian kami dalam menangani Stunting, Karena KASAD ini adalah bapak Stunting," ucap Mayor Hasanuddin.

Lebih lanjut, Mayor Inf Hasanuddin Batubara menyampaikan bahwa program-program ini akan dilaksanakan setiap bulannya. "Bukti nyata kegiatan yang dilaksanakan bapak Dandim 0203/Langkat sebagai bawahan Kasad, ya Kegiatan yang kita laksanakan hari ini, yaitu memberi asupan kepada anak sekolah kelas 1 sampai kelas 6 SD, akan kita lakukan setiap bulan nya sepanjang tahun, doa kan saja agar bapak Dandim sehat-sehat saja, mudah-mudahan akan kita gilir lagi ke Sekolah Dasar (SD) lain setiap bulan nya, dan semoga kedepan akan semakin baik," pungkasnya. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 050585 Janem S.Pd., mengatakan, ini merupakan hal luar biasa yang diberikan oleh Kodim 0203/Langkat untuk memberikan asupan agar kita mencegah Stunting di wilayah ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim dan Jajaran, inilah tujuan kita bisa mencapai Generasi Sehat Menuju Indonesia Emas 2045, semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak didik kami, sekali saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 0203/Langkat atas bantuan yang diberikan," tutupnya. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Hasanuddin Batubara, Danramil 01/BK Kapten Inf Eben Ezer Pakpahan, Danramil 16/BU Kapten Inf Joni Siagian, Pasiter Dim 0203/Lkt Kapten Inf R Lubis, Dan Unit Kodim 0203/Lkt Lettu Arh Riyanto, perwakilan Polsek Binjai Barat IPTU Bambang, Mewakili Kapolsek Binjai Kanit Babinkamtibmas Aiptu Poniman, Kades Tanjung Jati Aslinda Nasution, Sr, Camat Binjai Barat yang diwakili oleh Zulkifli Nasution S.Sos., Bidan Desa Tanjung Jati Linda, Ka puskesmas Bandarsinembah Binjai Barat yang diwakili oleh Wira, Kepala SDN 050585 Janem S.Pd., Kepala SDN 050586 Yunita Nasution S.Pd., Kepala SDN 027962 Nur Idayati S.Pd.,M.M., Personil Kodim 0203/Langkat, dan Para Guru serta Staff Sekolah. 

( Rangkuti - Red )



Keterangan Foto : Perwira Penghubung Kodim 0203/Langkat Mayor Inf Hasanuddin Batubara saat menyerahkan Bingkisan kepada Murid Sekolah Dasar di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

Posting Komentar

0 Komentar