Apel Gabungan Pemko Binjai, Asisten II Ingatkan Semua Pihak Tekan Laju Inflasi


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Binjai Joko Waskitono, S.Pd memimpin apel gabungan ASN dan Non ASN Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (21/10). Apel dengan pelaksana Bagian Perekonomian Setdako Binjai ini diikuti oleh Staf Ahli Wali Kota, Asisten Setdako Binjai, para Kepala Badan dan Bagian, Camat, Lurah, serta seluruh ASN dan Non ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Binjai.



Dalam arahannya, Joko Waskitono mengungkapkan dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok dan penanganan inflasi, Pemerintah Kota Binjai telah membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satuan Tugas Ketahanan Pangan, yang terdiri dari unsur Forkopimda Kota Binjai, serta gabungan dari beberapa OPD Kota Binjai.

"Tim inilah yang akan bertugas untuk melakukan upaya pengawasan atas ketersediaan dan harga-harga bahan pangan dalam rangka mengendalikan laju inflasi," ucapnya.



Lebih lanjut, ia menjelaskan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Kota Binjai, menghitung tingkat inflasi Kota Binjai pada September 2024 berada di angka 1,74%, dari sebelumnya sebesar 2,12%, yang  berarti tingkat inflasi di Kota Binjai jauh lebih rendah.

"Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak yang tergabung dalam TPID Kota Binjai. Untuk itu, saya meminta agar tetap bekerja secara maksimal melakukan pengawasan dan pengendalian di kalangan pengusaha dan pedagang," imbuhnya.


Ia juga meminta kepada TPID Kota Binjai agar pro aktif dalam menjaga ketersediaan bahan pangan, sandang, dan kebutuhan masyarakat lainnya di wilayah Kota Binjai.

( Rangkuti - Red )



Keterangan Foto : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Binjai Joko Waskitono, S.Pd memimpin apel gabungan ASN dan Non ASN Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai. 

Posting Komentar

0 Komentar