Muscab IX Pemuda Panca Marga, Sekaligus Pengukuhan DPC PPM Kota Binjai


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pemuda Panca Marga (PPM) kota Binjai melaksanakan Musyawarah Cabang Ke-IX dengan tema "Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Binjai Siap Membangun Solidaritas dan Keutuhan Organisasi serta Membangun Sinergi Bersama Masyarakat dan Pemerintah" bertempat di Kantor PPM kota Binjai, Jalan Samanhudi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (22/10/2024) pagi. 

Hadir dalam acara tersebut yakni, mewakili Plt. Wali Kota Binjai, mewakili Dandim 0203/Langkat Kapten Arm Defrinal, Perwakilan Polres Binjai Kanit Intelkam Polsek Binjai Kota IPTU Amas Ramadham, Kanminvetcad 1/2 Langkat Kapten Inf Sigit S, Kepala BNNK Binjai diwakili oleh Kasubag Umum Suriawan S.Sos., Danramil 01/BK Kapten Inf Eben Ezer Pakpahan, Ketua PD PPM Provinsi Sumatera Utara Tirtayasa Sembiring yang diwakili oleh Jefri Sebayang, Sekretaris PPM Sumut Indramada Ritonga, Ketua PPM Kota Binjai Parlin, Ketua LVRI Kota Binjai H. Tarwan, Insan Pers, para Pengurus PPM Kota Binjai, dan para Anggota PPM se-kota Binjai. 



Dalam sambutannya Ketua DPC LVRI Kota Binjai H. Tarwan mengatakan, Muscab ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan demi menjaga efektivitas kinerja kepengurusan organisasi. 
Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan PPM tidak hanya berfokus pada kegiatan seremoni, tapi juga bergerak dalam membantu pemerintah dan masyarakat.

"Kita juga berupaya untuk selalu berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan program sosial di Kota Binjai," terangnya.


Sementara itu Sekretaris PD Sumut Indra Mada Ritonga dalam sambutan nya mengharapkan, muscab yang  dilaksanakan di Kota Binjai  ini menjadi sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar peserta muscab, harapnya. "
Ia juga menambahkan, Kegiatan hari ini tujuannya untuk memilih pimpinan cabang dan membentuk kepengurusan yang baru," kata Sekretaris.

Selain itu, menurut dia, muscab tersebut juga bertujuan untuk menyusun program kerja. Tak hanya itu, dia menjelaskan, untuk syarat menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara harus merupakan anak, cucu Veteran.

"Makanya pada muscab ini juga dilakukan validasi. Karena untuk KSB itu harus anak cucu Veteran," sebutnya.


Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan rapat pemilihan Ketua Pimpinan Cabang (PC) PPM Binjai untuk melanjutkan kemempimpinan, maka dengan keputusan bersama di hasil rapat terpilih lah secara aklamasi Parlin sebagai Ketua PC PPM Kota Binjai Periode 2024-2029.


Lebih lanjut Ketua terpilih PC PPM Kota Binjai Parlin dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan seluruh kader unruk memimpin PPM Binjai lima tahun kedepan.

Dukungan para kader PC PPM Binjai ini, menjadi momentum kita agar bisa ikut berperan dalam pembangunan Kota Binjai,” ucapnya.

Parlin juga mengatakan, dalam organisasi, dukungan dan sinergitas para kader dan pengurus sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu membesarkan PPM Kota Binjai.

Turut hadir dalam rapat Muscab IX PPM Kota Binjai Pimpinan Ranting Binjai Kota, Ketua Riki Ginting, Sekretaris ZD Marbun SH.MH, Bendahara Parson Lubis SH, Pimpinan Ranting Binjai Utara, Ketua M.Nurdin, Sekretaris Ridho, Bendahara Budi Suhartono, Pimpinan Ranting Binjai Barat, Ketua Sulianto, Sekretaris Juli Ardiansyah, Bendahara Yeti, Pimpinan Ranting Binjai Timur, Ketua Hamdani, Sekretaris Baginda HS Pane, Bendahara Pauziah.


Kata sambutan ketua terpilih PC PPM Kota Binjai periode 2024 - 2029, Bung Parlin mengatakan, Pemuda Panca Marga tidak terlepas dari LVRI dan disini saya mengharapkan kepada seluruh pengurus mari kita saling bahu membahu untuk mengembangkan sayap organisasi yang selama ini redup, mari kita sama-sama berjuang, sebagai mana para leluhur kita berjuang untuk memerdekakan negeri ini. 

"Rapatkan barisan kita sebagaimana orang tua kita berjuang untuk merebut kemerdekaan RI dan menuju Kota Binjai yang lebih baik," kata Parlin.

Lebih lanjut, semoga PPM dapat memberikan kontribusi ide dan gagasan untuk membangun Kota Binjai kedepannya, sehingga OKP - OKP yang ada di Kota Binjai berjalan seiringan dengan Pemerintah. "saya yakin bahwa Kota Binjai ini mampu menjadi kota maju kedepannya," pungkasnya. 


Dandim 0203/Langkat Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto S.E., yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0203/Langkat Kapten Arm Defrinal mengucapkan selamat atas musda ke - IX PPM kota Binjai. "Mudah-mudahan dengan adanya Musda ke IX PPM kota Binjai ini dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun kota Binjai tercinta ini," ujarnya.

( Rangkuti - Red )



Keterangan Foto : Pemuda Panca Marga (PPM) kota Binjai melaksanakan Musyawarah Cabang Ke-IX dengan tema "Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Binjai Siap Membangun Solidaritas dan Keutuhan Organisasi serta Membangun Sinergi Bersama Masyarakat dan Pemerintah" bertempat di Kantor PPM kota Binjai. 

Posting Komentar

0 Komentar