Pimpin Apel Gabungan Pemko Binjai, Plt Wali Kota : Laksanakan Program GENIUS Dan B2SA, Serta Serahkan Tali Asih Kepada 4 Atlet NPCI


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Plt. Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P menjadi pembina dalam apel gabungan ASN dan Non ASN Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (14/10). Apel dengan pelaksana Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, para Staf Ahli Wali Kota, Asisten Setdako Binjai, Inspektur Kota Binjai, para Kepala OPD, Badan, dan Bagian di lingkungan Pemko Binjai, serta para Camat dan Lurah.


Dalam sambutanya, Plt. Wali Kota Binjai menyampaikan bahwa dalam upaya penanganan rawan pangan dan gizi, serta pemenuhan pangan yang bergizi bagi generasi muda, maka Pemerintah Kota Binjai melakukan program GENIUS yang dilaksanakan pada tiga Sekolah Dasar (SD) dengan sasaran sebanyak 625 siswa.

Lebih lanjut, Plt. Wali Kota Binjai, menambahkan bahwa selain program GENIUS, juga dilaksanakan program gerakan konsumsi pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), yang telah terlaksana kepada 55 anak stunting di Kota Binjai.


"Pemberian makanan B2SA sudah dimulai dari bulan Juni 2024 sampai September 2024, sebanyak 40 kali pemberian makanan, dimana pemberian makanan B2SA kepada anak stunting dikumpulkan di setiap Kecamatan," tambahnya. 


"Saya mengajak kita semua, mari kita bangun koordinasi yang baik, dengan membuat langkah-langkah strategis, agar produksi berbagai komoditi pangan daerah kita dapat terus meningkat," pungkasnya. 


Apel ini juga dirangkai dengan penyerahan cinderamata kepada ASN yang akan memasuki masa purna tugas. "Atas nama Pemerintah Kota Binjai, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Ibu selama melayani di Pemerintah Kota Binjai," pungkasnya.


Pada kesempatan ini, Plt. Wali Kota Binjai turut menyerahkan tali asih kepada empat orang atlet NPCI Kota Binjai Peraih Medali Emas pada Pelaksanaan Pekan Paralimpeade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo Tahun 2024, antara lain Fajar Kurniawan dari cabang olahraga Para Taekwondo, Anthon Sianturi dari cabang olahraga Para Taekwondo, Riadi Saputra dari cabang olahraga Para Atletik, serta Evi Yunita Pohan dari cabang olahraga Para Balap Kursi Roda.

"Alhamdulillah kami Pemerintah Kota Binjai mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet yang telah mengharumkan nama Kota Binjai. Memang tali asih ini tidak sebanding dengan perjuangan saudara, tetapi ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada kalian. Mudah-mudahan prestasi yang kita capai ini membuat kita lebih semangat lagi," ucapnya.

( Rangkuti - Red )




Keterangan Foto : Plt. Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P menjadi pembina dalam apel gabungan ASN dan Non ASN Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai

Posting Komentar

0 Komentar