Upaya Tingkatkan Kompetensi Anggota, Pemko Binjai Gelar Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Tahun 2024


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Pemerintah Kota Binjai menggelar kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan (LKD) Tahun 2024 yang diinisiasi Dinas P3AM Kota Binjai, di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai. Hadir bersama Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kepala Dinas P3AM Yushilda Usma, M. AP., para Lurah se-Kota Binjai, para sekretaris PKK Kota Binjai dan para tamu undangan lainnya, Senin (7/10).


Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos menyambut baik terlaksananya kegiatan pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, serta peran lembaga masyarakat perkotaan. 

"Saya menyakini, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif serta pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan," ucap Sekdako. 

"Kepada saudara-saudara yang telah mendapatkan amanah ini agar dijalankan dengan baik dan tepat sasaran, sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran mendapatkan layanan yang berkualitas," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas P3AM Kota Binjai Yushilda Usma, S.Sos., M.AP menyampaikan bahwa Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan memiliki tugas diantaranya melakukan pemberdayaan masyarakat, membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, dan memberikan pelayanan masyarakat. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi lembaga sebagai mitra pemerintah desa/kelurahan dalam hubungan kerja yang harmonis serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan," ujarnya.


"Diharapkan dengan pembinaan ini dapat menambah wawasan keterkaitan tugas, fungsi, dan tanggung jawab Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan kepada masyarakat dan tentunya dapat membantu pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

( Rangkuti - Red )




Keterangan Foto : Pemerintah Kota Binjai menggelar kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan (LKD) Tahun 2024 yang diinisiasi Dinas P3AM Kota Binjai, di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai. Hadir bersama Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kepala Dinas P3AM Yushilda Usma, M. AP., para Lurah se-Kota Binjai, para sekretaris PKK Kota Binjai dan para tamu undangan lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar